Zara Phillips, Cucu Ratu Andalan Inggris Raya

Zara Phillips dengan kudanya High Kingdom
Sumber :
  • REUTERS/Mike Hutchings

VIVAnews - Zara Phillips akan menjadi salah satu pusat perhatian di cabang berkuda (equestrian) hari Senin ini. Cucu dari Ratu Elizabeth II akan tampil di nomor eventing, Senin, 30 Juli 2012.

Eventing adalah nomor yang terdiri dari tiga disiplin yang harus dijalani para peserta. Senin ini Phillips akan tampil menjalani disiplin cross country. Ia berharap bisa memperbaiki posisinya setelah di disiplin pertama, dressage, hanya menempati posisi ke-24 bersama kudanya yang bernama High Kingdom.

"Kuda saya sangat baik saat meloncat dan cross country adalah spesialisasinya. Dia cepat dan mudah saat harus berbelok. Sepertinya dia bosan saat tampil di dressage," kata Zara Phillips seperti dikutip Scotsman.com.

Zara Phillips (31) adalah anak dari Putri Anne dan Kapten Mark Phillips. Zara yang punya nama lengkap Zara Anne Elizabeth Tindall MBE ada di urutan ke-14 pada daftar suksesor Kerajaan Inggris.

Zara masuk tim Inggris bukan karena dia anggota keluarga kerajaan. Ia memang merupakan atlet profesional. Prestasinya segudang. Ia adalah juara dunia nomor eventing tahun 2006. Ia juga punya koleksi tiga medali emas kejuaraan Eropa.

Olimpiade 2012 adalah Olimpiade pertamanya. Pada tahun 2004 dan 2008 ia batal masuk tim karena kudanya mengalami cedera.

Lebih dari 3 Ribu Aparat Gabungan Akan Kawal Aksi May Day di Jakarta Besok
Ketua Umum Nasdem Surya Paloh saat deklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal capres.

Surya Paloh Tak Hadiri Pembubaran Timnas Amin, Nasdem Beri Penjelasan

Sekretaris Jenderal NasDem Hermawi Taslim menjelaskan soal tidak hadirnya Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh saat pembubaran Tim Pemenangan Nasional Anies-Muhaimin.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024