Hamil, Wanita Ini Sembuh dari Anoreksia

Laura wilson
Sumber :
  • Daily mail

VIVAlife - Mengenakan gaun pengantin berwarna putih, Laura Wilson menebar senyum saat menuju altar. Keluarga dan teman-teman yang menghadiri pernikahannya saat itu hanya bisa meringis melihat Laura yang sangat kurus, dengan berat cuma 38 kilogram.

Tubuh Laura yang menyerupai tulang berbalut kulit itu merupakan dampak anoreksia yang dideritanya. Dua bulan setelah menikah, wanita asal Inggris ini harus masuk unit kesehatan mental di sebuah rumah sakit di County Antrim karena kesehatannya yang terus memburuk.

Dilansir Daily Mail, Laura mulai mengidap anorexia setelah dilamar oleh sang pacar yang kemudian menjadi suaminya, Philip, pada 2006. Ingin terlihat menarik di hari pernikahannya, dia lantas diet gila-gilaan.

"Saya hanya minum kopi, soda diet, dan melakukan 700 kali push up setiap harinya. Saya hanya makan sekali sehari, pukul 22.30," kat Laura.  Setiap hari dirinya hanya menyantap lima butir kacang hijau dan sebagian kecil coklat. "Rasanya tidak ada yang bisa menandingi perasaan saat melihat berat badan saya susut," ujar dia.

Namun, efeknya buruk bagi Laura. Tubuhnya yang mengurus secara tidak normal ini membuatnya harus berhadapan dengan vonis dokter bahwa dia tidak akan mampu memiliki keturunan. Apalagi, sudah lima tahun dia tidak mengalami menstruasi.

Tanpa disadari Laura, ternyata dia sudah hamil. Kandungannya yang sudah berusia tujuh bulan baru terdeteksi pada Maret lalu setelah dia mengeluhkan perutnya yang selalu bergerak-gerak.  Sejak itu, Laura bertekad untuk mau makan supaya dia dan bayinya sehat.

Usaha Laura tidak sia-sia. Bayinya, Matthew, akhirnya lahir dalam keadaan sehat. Berat badannya pun perlahan-lahan meningkat hingga mencapai berat badan normal yang sehat. "Bayi saya menyelamatkan saya setiap harinya," ujarnya. (umi)

Film Keajaiban Air Mata Wanita Sajikan Keajaban dan Kehangatan
Mobil All New Agya GR Sport

Bikin Istri dan Pacar Senang, Ini Pilihan Mobil Baru Buat Gaji UMR

Bagi karyawan yang bekerja di Jakarta dengan rata-rata gaji UMR, atau upah minimum regional sebesar Rp5 jutaan, ada beberapa mobil baru yang bisa dibeli dengan kredit....

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024