Aher Keliling Pasar di Kampung Halaman

Aher Naik Ojek ke PBNU
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
Gunung Lewotobi Erupsi Dua Kali pada Jumat Dini Hari, Warga Dilarang Beraktivitas di Radius 2 Km
- Calon Gubernur Jawa Barat,Ahmad Heryawan, melakukan kampanye di kampung halamannya, Sukabumi, Jawa Barat, Senin, 11 Febuari 2013. Calon incumbent itu mendatangi pasar tradisional.

Jasa Marga: 328 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jabotabek di Long Weekend

"Pasar tradisonal lini perekonomian masyarakat yang harus di jaga," katanya.
Aaliyah Massaid Bocorin Aktivitas Rizky Febian dan Mahalini Usai Akad


Menurut Aher, kondisi pasar trdisional sudah banyak yang tidak layak. Ini salah satu penyebab pasar tradisional mulai tergerus oleh pasar modern. Ia menjanjikan revitalisasi pasar trdisional di Jawa Berat dengan total anggaran Rp15 miliar pada 2013.


"Insa Allah revitalisasi akan segera dilakukan setelah saya terpilih menjadi gubernur. Ini bagain dari program pokok menciptakan 100 ribu pengusaha baru di Jawa Barat," katanya.


Gerebek pasar yang dilakukan Aher di kampung halamanya dilakukan secara maraton, yakni Pasar Cicurug, Parungkuda, dan Cibadak.


"Pasar merupakan pusat perputaran ekonomi, lebih khusus di pedesaan. Pasar berkembang, ekonomi desa pasti bergerak," katanya.

 

Selain sebagai pilar perputaran ekonomi, pasar juga menjadi arena bagi tumbuhnya pengusaha atau wirausahawan. Karenanya, Heryawan senantiasa memberi perhatian besar pada perkembangan pasar.


"Kita semua menyadari, percepatan pembangunan untuk kesejahteraan warga Jabar akan lebih cepat bila semakin banyak warga kita menjadi pengusaha. Negara-negara maju membuktikan hal ini," pungkasnya.


Dalam kunjungan kali ini ia diserbu ibu ibu, warga dab pedagang. Dari dialog itu ia menampung aspirasi dari para ibu yang sulit menyekolahkan anaknya. Pedagang yang merasa tertekan karena harga yang tidak satabil dan warga yang mengeluhkan kemacetan jalur Sukabumi menuju Bogor.


"Saya sudah siapkan pemecahan semu keluhan lewat delapan program utama. Saya dan kang Dedi Mizwar akan segera merealisasikannya saat terpilih. Jangan lupa tanggal 24 Februari datang ke TPS dan pilih kami," pungkasnya. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya