Berbagi Keselamatan Berkendara dengan RSA

Kopdarling VIVAbikers 2
Sumber :
VIVAnews
Viral Seorang Pilot Lamar Pramugari di Dalam Sebuah Penerbangan
- RSA (Road Safety Association) Indonesia pada Jumat, 15 februari 2013, menggelar kopdarling dengan VIVAbikers, komunitas pecinta motor di kanal komunitas VIVAforum di VIVA.co.id.

Ngeri, Ada Ramalan Jayabaya Diduga Sebut Tanda Perang Dunia Ketiga

Kopdarling atau kopi darat keliling yang rutin dilakukan oleh RSA kali ini mengajak diskusi para anggota VIVAbikers untuk lebih peduli terhadap keselamatan berkendara dan berlokasi di Jl. Prof. Dr. Satrio, Jakarta Selatan.
Gara-gara Rumah Dinas Bagus Ini,Pasukan Tengkorak Kostrad Diganjar 5 Miliar Sama Jenderal TNI Maruli


Tidak hanya VIVAbikers dan RSA yang hadir pada kopdarling ini, beberapa perwakilan dari Yamaha Vixion Club Indonesia (YVCI) Chapter Cikarang, Jakarta Mio Community (JMC), Plaza Indonesia Motor Club (PIMC), Mylis (Yamaha Scorpio Community) dan kabarkansaja.com.


Ketua Umum RSA, Edo Rusyanto, diawal diskusi mengatakan kecelakaan kendaraan bermotor di Indonesia setiap hari nya mencapai 89 kasus, dari angka tersebut 35 orang diantaranya meninggal.


Menyambung hal tersebut, Humas RSA, Nursal Ramadhan juga mengatakan bahwa kecelakaan tidak mengenal waktu dan tempat. Dia juga menjelaskan bahwa faktor utama pemicu kecelakaan yang terjadi pada kendaraan bermotor adalah dari pengendara.


Diskusi tentang keselamatan di jalan ini berlangsung cukup kondusif, seluruh peserta dikenalkan lebih jauh tentang bagaimana aspek penting tentang berkendara, norma-norma dan tertib lalu lintas melalui slide yang dipresentasikan oleh Edo Rusyanto dan Nursal Ramadhan.


Di akhir acara berlangsung sesi foto bersama dan bersamaan dengan itu, Ketua Umum Road Safety Association (RSA), Edo Rusyanto memberikan sebuah buku karyanya berjudul "Hiruk Pikuk Bersepeda Motor" kepada Ketua VIVABikers, A Ahmad Fauzi. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya