Bursa Asia Terseret Sentimen Negatif Wall Street

Pria melihat papan indeks saham di tokyo
Sumber :
  • REUTERS/Toru Hanai
VIVAnews -
Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade
Pasar saham Asia kompak melemah pada pembukaan perdagangan Kamis, 21 Februari 2013, setelah sempat reli kuat pada awal pekan ini. Bursa Asia terimbas sentimen negatif pergerakan .

Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Barus Kasus Korupsi Timah

Indeks Nikkei di bursa Jepang turun 34,81 poin atau 0,30 persen di level 11.433,47. Aksi ambil untung investor masih dibatasi oleh kepastian siapa yang akan mencalonkan diri sebagai gubernur Bank of Japan. Pemilihan pemimpin bank sentral Jepang itu akan diputus pekan depan.
Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi


Investor berharap pilihan Perdana Menteri Shinzo Abe dapat membuat kebijakan agresif dan radikal untuk langkah-langkah pelonggaran fiskal seperti mendorong yen lebih rendah.


Di tengah turunnya indeks Nikkei, saham Sony mampu merangkak naik 1 persen setelah produsen elektronik itu menampilkan konsol Playstation terbaru untuk bersaing dengan Microsoft Xbox guna menangkap pangsa pasar industri video games.


Dari Australia dilaporkan, indeks ASX 200 anjlok 47,2 poin atau 0,93 persen menjadi 5.051,50. Harga-harga mineral seperti emas yang jatuh 2,5 persen dan pelemahan dolar Australia menyebabkan saham perusahaan tambang BHP Billiton dan Rio Tinto merosot lebih dari 2 persen.


Di bursa Korea Selatan, indeks KOSPI turun tipis 7,22 poin atau 0,36 persen di level 2.017,42 akibat aksi ambil untung investor setelah reli 2 persen pada saham-saham perusahaan eksportir. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya