Hanyut dengan Suara Merdu Raisa di Java Jazz Festival 2013

Joshua March dan Raisa
Sumber :
  • VIVAnews/Beno Junianto
VIVAnews
Majelis Umum PBB Dukung Palestina Jadi Anggota Penuh, 9 Negara Menolak Termasuk AS
– Penyanyi Raisa berkesempatan mendapat solo stage di panggung Jakarta International Djarum Super Mild Java Jazz Festival 2013. Ia mengaku sangat senang bisa memberikan penampilan terbaik dan membawa penonton bernyanyi bersama.

Pernah Diblokir Kominfo Karena Berpotensi Jadi Judi Online, HGI Hapus Fitur Kirim Koin

Gadis berusia 20 tahun itu tampil bergaya casual mengenakan celana hitam dengan atasan putih, dipadu kalung dan rambut kuncir kuda. Ia memulai penampilan dengan membawakan lagu ‘Serba Salah’ dan ‘Melangkah.’
Airlangga Sebut Ekonomi Indonesia Masih Untung Meski Masalah Geopolitik Berkecamuk


“Selamat sore, terima kasih sudah datang hari ini,” sapa Raisa sore itu di Hall A2 JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Jumat 1 Maret 2013. Raisa tak tampil sendiri. Ia juga mengajak beberapa penyanyi seperti Tulus dan B3.


“Apa yang dilihat dari seorang idola? Menurut saya suara dan cara menyanyinya. Orang ini punya itu dalam skala yang luar biasa. Sangat mudah untuk jatuh cinta sama dia. Salah satu idola saya, Tulus,” kata Raisa memperkenalkan penyanyi Tulus.


Raisa pun langsung berduet dengan Tulus membawakan ‘Teman Hidup.’ Penampilan mereka sangat apik dengan harmonisasi nada yang pas. Suara halus Raisa dan suara tenor Tulus berpadu mengesankan. Raisa dan Tulus pun saling memuji satu sama lain.


Mereka berdua kemudian menyanyikan lagu ‘A Whole New World.’ Tidak hanya dengan Tulus, Raisa juga berkolaborasi dengan grup B3 menyanyikan lagu ‘Bagaimana.’ Ini disambut meriah oleh penonton yang sudah memenuhi Hall A2, Kemayoran.


Lagu ‘Wannabe’ yang dipopulerkan oleh Spice Girls pun melantun dengan aransemen sedikit nge-jazz. Setelah sedikit membawakan lagu yang up-beat, suasana hall A2 didinginkan dengan single ‘Through The Fire’ yang dipopulerkan oleh Chaka Khan, serta ‘Firasat’ yang dinyanyikan Raisa untuk soundtrack film Rectoverso.


“Terima kasih, terima kasih banyak sudah memberi kesempatan untuk saya di Java Jazz Festival. Lagu berikutnya mari sedikit menggalau,” katanya. Lagu ‘Apalah Arti Menunggu’ dan ‘Could It Be Love’ pun menutup penampilan Raisa sore itu.


Nyanyian Raisa usai, namun Java Jazz Festival 2013 hari pertama masih terus berlanjut. Lebih dari 20 ribu penonton hadir melihat penampilan musisi-musisi jazz dalam dan luar negeri. Special show Joss Stone menjadi perhatian utama pengunjung Java Jazz malam ini. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya