FOTO: Mencicipi Hidangan Tradisional Italia di Pulau Dewata

bene
Sumber :
  • Dok. Sheraton Kuta

VIVAlife - Dewasa ini perkembangan zaman menentukan segala dinamika kehidupan, tak terkecuali dunia kuliner. Begitu banyaknya restoran muncul dengan kreasi hidangan modern yang diolah sedemikian rupa dengan beragam teknik memasak.

Geng Satu Darah Asal Belanda Bikin Onar di Kuta

Namun, tak bisa dipungkiri, kuliner tradisional masih memiliki tempat tersendiri di hati para penikmat makanan. Setiap negara tentu saja memiliki kuliner tradisional. Italia, misalnya. Berbagai macam hidangan khas Italia pastinya sudah akrab di lidah Anda. Tapi bagaimana dengan hidangan tradisionalnya?

Jika Anda penasaran, terdapat sebuah restoran yang berdiri di bawah langit Kuta, Bali yang menyajikan menu-menu tradisional Italia dengan sentuhan modern. Terletak di lantai dua hotel Sheraton, Kuta, restoran Bene menyajikan pemandangan indah sepanjang pantai Kuta untuk menemani Anda bersantap malam.

Makan Malam Termahal di Dunia Bertarif Rp26 Miliar

Restoran dengan desain interior yang stylish ini terdiri dari tiga lantai. Lantai pertama menawarkan suasana yang lebih hidup dengan konsep open kitchen serta ada pula area outdoor yang tepat berada di pinggir kolam renang. Sedangkan lantai kedua merupakan area dining privat yang dapat menampung sekitar sepuluh orang dengan dinding kaca yang membuat pengunjung mampu menikmati pemandangan pantai Kuta dari ujung ke ujung.

Yang terakhir yakni lantai ketiga yang merupakan area rooftop terbuka yang sangat pas digunakan sebagai spot makan malam romantis sambil menikmati matahari tenggelam. Bicara tentang menu, di Bene lidah Anda akan dimanjakan dengan deretan hidangan otentik khas Italia olahan tangan chef handal yang juga asal Italia, Rossano Renzelli.

Tamara Bleszynski Bongkar Ciri-ciri Pelaku Penganiayaan

Untuk appetizer, Bene memiliki sederet pilihan menu yang terbagi menjadi dua yaitu cold appetizer dan hot appetizer. Untuk cold appetizer, Anda dapat memilih Prosciutto di Parme e Melone yang merupakan pama ham yang disajikan bersama buah melon serta saus arugula dan rum. Daging ham segar berpadu ciamik dengan manisnya melon dan saus dressing.

Sedangkan untuk hot appetizer, Anda dapat mencicipi Pomodori Con Riso yang mana merupakan tomat isi risotto dan keju. Cita rasanya tak kalah unik, ditambah dengan kombinasi tekstur berbeda yang melebur di lidah.

Bosan dengan pizza? Anda dapat mencoba salah satu hidangan tradisional Italia yang hampir mirip dengan pizza yaitu calzone. Sama seperti pizza, hidangan ini juga terdiri dari roti yang dilipat membungkus berbagai macam topping di dalamnya dan di bagian pinggirnya dilipat kecil-kecil menyerupai pastel. Di Bene, Anda dapat menikmati calzone yang berisi tomat, paprika yang telah di-marinate, jamur dan spicy salami.

Nah, untuk menu utamanya, Bene memiliki beberapa menu andalan. Beberapa diantaranya adalah pasta. Bagi Anda penikmat pasta, tentunya wajib mencicipi Ravioli Ricotta e Spinaci yang merupakan pasta ravioli dengan isian keju ricotta serta bayam dan disajikan bersama saus pesto segar. Tak hanya itu, ada pula Penne con Zucca Funghi e Salsiccia yaitu pasta penne yang dikombinasikan dengan pumpkin mushroom juga sosis dan disajikan dengan saus creamy.

Menikmati pasta-pasta tadi pasti akan membuat Anda merasakan perbedaan pasta tradisional Italia yang disajikan di restoran ini. Berbeda dengan pasta kebanyakan yang cenderung gurih karena telah disesuaikan dengan lidah Indonesia, pasta tradisional Italia memiliki cita rasa sederhana dan lebih khas. Penggunaan bumbunya pun tidak berlebihan sehingga Anda dapat merasakan kesegaran dan cita rasa alami dari pasta dan saus pasta homemade serta bahan-bahan yang digunakan lainnya.

Anda juga patut merasakan kelezatan dessert Italia olahan restoran ini. Salah satunya Zeppole di San Giuseppe, donat goreng tradisional Italia yang disajikan bersama krim pastry dan lelehan saus coklat. Tak sabar ingin mencoba? Pastikan Anda singgah ke Bene saat berlibur ke Bali. Buon appetito!

Lihata foto-fotonya di .

Bene
Sheraton Bali Kuta Resort
Jalan Pantai Kuta, Kuta, Bali - Indonesia 80361
Buka: 6 pm - 10.30 pm

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya