FOTO: Serba Unik di Jember Fashion Carnaval 2013

Jember Fashion Carnaval (JFC)
Sumber :
  • ANTARA/Seno

VIVAlife - Jember Fashion Carnaval (JFC) ke-12 kembali digelar di Jember, Jawa Timur. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, karnaval busana yang atraktif ini menampilkan berbagai kostum yang terbagi dalam beberapa defile.

Prabowo-Gibran Hadiri Halalbihalal PBNU, Disambut Menag dan Gus Yahya

Puncak acara yang diadakan di sepanjang jalan raya Jember pada Minggu 25 Agustus 2013, berlangsung meriah. Karnaval dengan tema Artechsion: Art meet Technology and Illusion ini berlangsung di jalan raya sepanjang 3,6 kilometer dan diikuti oleh 750 peserta. Dimulai dari alun-alun kota menuju gedung olahraga di Kecamatan Kaliwates, arah barat kota Jember.

Ada sekitar sepuluh defile yang tampil di Jember Fashion Carnaval tahun ini, yaitu Tibet, Betawi, Beetle, Art Deco, Bamboo, Canvas, Spider, Tribe, Octopus dan Venice. Setiap defile menampilkan busana dengan beragam corak, warna, dan model.

Gempa Guncang Garut, Rumah-rumah di Tasikmalaya Mengalami Kerusakan

Kali ini, budaya betawi yang ditampilkan berhasil menarik perhatian penonton. Busana tradisional Betawi dihadirkan sebagai defile kedua setelah Tibet dan diharapkan mampu memperkenalkan budaya Indonesia ke Internasional lewat keragaman dan keunikan busananya.

Lihat foto-fotonya di. (eh)

Muncul Banyak Versi Formasi Kabinet Prabowo, Gerindra: Semua Itu Mungkin Aspirasi
Viral Casis Polres Baubau Bernama Real Madrid

Viral Calon Siswa Polres Baubau Bernama Real Madrid, Warganet: Bapaknya Madridista

Calon Siswa (Casis) Tamtama Polres Baubau, Real Madrid (19) tengah menjadi sorotan warganet di media sosial lantaran namanya yang mirip dengan klub sepakbola asal Spanyol

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024