Rosicky: Balotelli Harus Lebih Profesional

piala konfederasi italia menang atas jepang
Sumber :
  • REUTERS/Ricardo Moraes
VIVAbola
Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli
- Gelandang timnas Republik Ceko, Tomas Rosicky, mengkritik profesionalisme striker Italia, Mario Balotelli. Rosicky menilai striker AC Milan itu bisa menjadi salah satu pemain terbaik di dunia jika lebih profesional.

Balo Sulit Dapatkan Klub Baru, Ini Penyebabnya

Hal tersebut diungkapkan Rosicky dalam jumpa pers jelang laga Italia melawan Ceko pada ajang Pra Piala Dunia 2014 di Stadion Juventus, Selasa 10 September 2013 waktu setempat. Rosicky menilai Balotelli harus lebih dewasa di dalam dan luar lapangan.
Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan


"Saya tahu Balotelli dengan baik. Dia punya potensi yang besar. Tapi, dia akan lebih baik jika lebih tenang dan meningkatkan level profesionalisme. Tentu, umur menentukan perilaku Balotelli. Tapi, dia sudah menunjukkan sebagai salah satu pemain yang menarik di Manchester City dan AC Milan," ujar Rosicky seperti dilansir
Tuttosport
.


Pada pertemuan pertama Ceko melawan Italia di Grup B, 7 Juni 2013, Balotelli diusir wasit setelah mendapat dua kartu kuning hanya dalam empat menit. Balotelli harus absen saat Italia mengalahkan Bulgaria 1-0 di Palermo, Jumat 6 September 2013, karena larangan bermain.


Italia tinggal butuh satu kemenangan untuk memastikan satu tiket ke putaran final Piala Dunia 2013. Rosicky sadar hasil melawan Italia akan menentukan nasib Ceko untuk bisa lolos ke Brasil.


"Italia punya taktik yang kuat, dan mereka punya dua striker bagus. Kami tidak sabar untuk menjalani pertandingan ini. Ini peluang terakhir kami, dan kami tidak boleh kalah," tegas Rosicky.


Italia saat ini memuncaki klasemen Grup B dengan 17 poin, unggul 10 poin atas Bulgaria. Ceko berada di posisi ketiga dengan 9 poin. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya