VIDEO: Kisah Inspiratif Cinta Abadi Ibu kepada Anak

Lacey Buchanan
Sumber :
  • Youtube/Lacey Buchanan

VIVAlife - Saat mengetahui hamil di usia 23 tahun, Lacey Buchanan dan sang suami, Chris, tak bisa menutupi kebahagiaannya. Tak ada masalah hingga usia kandungan 18 minggu. Saat itu, mereka mengetahui bahwa anak yang dikandung Lacey adalah laki-laki.

Melindungi Keamanan, Ini Imbauan Penting Petugas Jemaah Haji di Tanah Suci

Semakin bersemangat, Lacey dan Chris memberinya nama Christian. Hingga satu pekan kemudian, dokter memberikan kabar buruk. Ada masalah dalam perkembangan janinnya.

Di hari Christian dilahirkan, Chris dan Lacey, tak yakin apakah mereka dapat pulang bersama Christian atau tidak. Keajaiban, anak yang mereka tunggu-tunggu berhasil hidup, meski dalam kondisi yang jauh lebih buruk dari yang mereka bayangkan.

Christian lahir dengan bibir dan langit-langit sumbing (cleft lip and palate), yang membuatnya tidak bisa menutup mulutnya dan tak dapat melihat. Kondisi ini hanya ada 1 dari 50 anak di seluruh dunia.

425 Pelari Bertarung Jadi Tercepat di Bukit Lawang Orangutan Trail 2024

Lacey dan Chris tak dapat membayangkan bagaimana membesarkan anak yang tak dapat melihat. Belum lagi komentar orang-orang mengenai kondisi anaknya. Christian harus menjalani operasi saat usianya 4 hari dan tetap berada di NICU selama 4 pekan.

Saat akhirnya mereka dapat membawa Christian pulang, rasa takut untuk membawanya keluar dan mendengar celaan dari banyak orang semakin besar. Namun, Christian tumbuh menjadi anak yang sehat, ia tertawa dan bermain layaknya anak-anak seusianya.

Lacey membagikan kisahnya lewat sebuah video di YouTube dengan judul Mother's Inspirational Video of Blind Baby Boy - Lacey and Christian Buchanan. Hingga kini, video tersebut sudah ditonton hingga lebih dari 163.000 kali.

Tragedi Trans Putera Fajar di Subang, Aparat Mesti Berani Tindak Tegas PO Bus yang Bandel

Lewat video itu dan juga akun Facebook Lacey, semakin banyak orang memberinya semangat. Banyak juga di antaranya yang mengatakan Christian telah memberi mereka inspirasi.

Lacey hanyalah satu dari ribuan ibu yang harus berjuang merawat anak yang lahir dalam kondisi berbeda. Kasih sayangnya terhadap sang anak, menguatkannya untuk tidak melakukan aborsi saat dokter mengatakan ada masalah pada janinnya. Meski banyak orang menyarankannya untuk melakukan aborsi saat itu.

Christian tumbuh menjadi anak yang manis. Ia tertawa dan bermain tanpa rasa malu. Kekuatannya, ia dapat dari ibu yang merawatnya penuh kasih.

Lihat videonya di

Kisah inspiratif cinta abadi ibu kepada anak juga terekam dalam video berjudul A New Perspective For Moms. Dalam video ini, para ibu mengungkapkan tugas-tugasnya sebagai seorang ibu, merawat anak dan menyayangi mereka. Rata-rata mereka merasa masih kurang dalam mengekspresikan kasih sayang kepada buah hati. Mereka juga merasa memiliki banyak kekurangan sebagai seorang ibu.

Setelah itu, para ibu diminta mendengarkan apa yang dikatakan anak-anaknya tentang mereka. Pengakuan anak-anak membuat para ibu terkejut sekaligus terharu. Tak seperti yang dibayangkan para ibu, anak-anak justru sangat memuji dan mengidolakan wanita yang telah melahirkan mereka. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya