Gita Gerah Dikritik Pakai Anggaran Negara Buat Pencitraan

Gita Wirjawan.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews - Gita Wirjawan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Menteri Perdagangan demi berkonsentrasi dalam konvensi calon presiden yang digelar Partai Demokrat, Jumat 31 Januari 2014.
Bikin Istri dan Pacar Senang, Ini Pilihan Mobil Baru Buat Gaji UMR

Gita mengaku risih kegiatannya sebagai menteri dicibir sebagai pencitraan pribadinya. 
Film Keajaiban Air Mata Wanita Sajikan Keajaban dan Kehangatan

"Tentunya banyak omongan sebelumnya, anggaran negara untuk kepentingan pencitraan itu kurang enak didengar," kata Gita dalam perbincangan dengan tvOne di Jakarta. 
Jaga Kaki Tetap Sehat, Ini 5 Tips Pilih Sandal yang Nyaman

Gita beralasan, selama menjadi menteri fokusnya untuk kepentingan dalam negeri. Dia menyebut sejumlah program yang dianggapnya sebagai prestasi seperti revitalisasi pasar tradisional, penyuksesan pertemuan organisasi perdagangan dunia (WTO) di Indonesia, serta substansi RUU Perdagangan yang kini sedang digodok.

Diberitakan sebelumnya, Gita menyatakan mundur dengan alasan menghindari benturan kepentingan bila tetap sebagai menteri sementara dia tengah berkompetisi menuju kursi presiden.

"Saya mengundurkan diri dari Kemendag RI efektif 1 Febuari 2014. Betapa penting konvensi Partai Demokrat bagi kepentingan bangsa, saya rasa selayaknya mencurahkan energi dan waktu menyukseskan upaya mulia ini," kata Gita. 

"Ini merupakan kesadaran etis saya, karena besarnya konflik kepentingan. Terlibat penuh konvensi tapi secara bersamaan masih menjadi menteri, saya rasa tidak baik." (sj)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya