Jelang Piala Dunia, Iran Luncurkan Jersey Cheetah

Jersey Timnas Iran di Piala Dunia 2014
Sumber :
  • Islamic Republic News Agency
VIVAbola -
Jalin MoU, Iran dan Indonesia Berbagi Ilmu Olahraga
Timnas Iran telah meluncurkan jersey resmi yang akan digunakan di Piala Dunia 2014. Menariknya, ada gambar Cheetah dalam jersey yang akan digunakan tim besutan Carlos Queiroz itu.

Carlos Queiroz Mundur Sebagai Pelatih Iran

Menurut laporan
FIFA Minta Iran Cabut Larangan Fans Wanita Nonton Bola
Payvand Iran News , Iran meresmikan jersey berwarna merah dan putih, Sabtu 1 Februari 2014. Pejabat dari Departemen Lingkungan Hidup dan Menteri Olahraga ikut meresmikan jersey tersebut. Langkah ini telah mendapat dukungan dari Presiden FIFA, Sepp Blatter.


Cheetah yang muncul di jersey Iran adalah jenis Cheetah Asia atau Cheetah Iran. Subspesies ini terancam punah dan hanya bisa ditemukan di Iran. Sesekali mereka tampak di Balochistan, Pakistan.


Iran akan bersaing di Grup F di Piala Dunia nanti. Team Melli akan bersaing dengan Argentina, Nigeria, dan Bosnia-Herzegovina.


Piala Dunia 2014 adalah partisipasi Iran yang keempat. Sebelumnya, mereka sempat tampil di Piala Dunia 1974, 1998, dan 2008. Namun, langkah Iran selalu terhenti di fase grup.


Jelang Piala Dunia, Iran sudah menyiapkan serangkaian ujicoba. Tim Melli akan menghadapi Guinea, 5 Maret 2014. Setelah itu mereka akan melakoni tur ke Afrika Selatan pada April mendatang. Iran dijadwalkan bertemu dengan Afsel, Pantai Gading, Kongo, dan Turki. (one)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya