Belanda Tanpa Van Der Vaart di Piala Dunia

Pemain Belanda, Rafael van der Vaart
Sumber :
  • REUTERS/Radu Sigheti
VIVAbola -
Belanda Permalukan Inggris di Wembley
Belanda terpaksa mencoret Rafael van der Vaart dari skuad Piala Dunia 2014. Pemain 31 tahun ini mengalami cedera pada sesi latihan dan tak akan bisa pulih saat Piala Dunia digelar.

45 Menit, Vardy Bawa Inggris Ungguli Belanda

Kepastian ini telah diumumkan situs resmi Asosiasi Sepakbola Belanda (KNVB). Pemain Hamburg SV ini mengalami masalah pada otot betisnya. Pelatih Belanda, Louis van Gaal, akhirnya memutuskan untuk mencoret Van der Vaart dari daftar skuad.
Vardy Starter, Ini Susunan Pemain Inggris Vs Belanda


Absennya Van der Vaart tentu saja menjadi kerugian besar bagi Belanda. Saat ini, dia merupakan pemain paling berpengalaman dalam skuad Oranje dengan 109 penampilan dan 25 gol. Mantan pemain Real Madrid ini gagal tampil di Piala Dunia untuk kali ketiga setelah 2006 dan 2010.


Beberapa nama dijagokan untuk menggantikan posisi Van der Vaart. Di antaranya adalah kapten PSV Eindhoven, Georginio Wijnaldum, dan pemain muda Feyenoord Rotterdam, Tonny Vilhena.


Sebelumnya, Belanda juga harus kehilangan pemain karena cedera. Runner-up Piala Dunia 2010 ini harus tampil tanpa gelandang AS Roma, Kevin Strootman, dan bek Paris Saint-Germain, Gregory van der Wiel.


Belanda akan melakoni dua uji coba sebelum tampil di Piala Dunia. Mereka akan menghadapi Ghana di De Kuip pada 31 Mei 2014, dilanjutkan melawan Wales di Amsterdam ArenA, pada 4 Juni. Di Brasil nanti, Belanda tergabung di grup B bersama Spanyol, Australia, dan Chile. (one)


Lihat berita menarik lainnya dengan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya