Menara BTS XL di Kebayoran Dibongkar

VIVAnews - Menara base tranciever station (BTS) XL milik PT Excelcomindo Pratama Tbk di Jalan Cibulan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dibongkar Pemerintah Kotamadya Jakarta Selatan. Pembongkaran ini akibat desakan warga RT 3 RT 4 dan RT 5 RW 6 yang ketakutan akan keselamatan.

"Izin IMB dari Pemerintah Kota Jakarta Selatan belum turun. Ini pembangunan yang kedua. Sebelumnya sudah kami ratakan tapi dibangun lagi oleh pengembang," kata R. Haryono, Kepala Seksi Penertiban Sudin P2B Pemerintah Kota Jakarta Selatan pada wartawan, di lokasi, Jalan Cibulan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan hari ini.

Dari pantauan VIVAnews, sekitar lima orang pekerja nampak menurunkan satu persatu parabola satelit BTS. Setelah selesai, rencananya, akan dilanjutkan dengan membongkar rangkaian tower dan meratakan bangunan yang berada di pojok jalan. "Desakan warga sangat kencang. Terpaksa kami bongkar lagi," ujarnya.

Selain di Cibulan, satu tower BTS di Ulujami Raya RT 11 RW 1, Pesanggrahan, Jakarta Selatan juga telah dirobohkan bulan kemarin. "Dari daftar kami, ada ada 200 tower yang bermasalah," kata Haryono. "Sepanjang 2007 hingga sekarang telah dibongkar 30 tower," ucapnya.

Dukungan Rp23 Miliar dari Para Pengusaha untuk Timnas U-23 yang Menginspirasi
Gedung Mahkamah Konstitusi

Caleg PKS Ngadu ke MK, Suara Diambil Rekan Satu Partai

Calon legislatif (caleg) dari PKS, Antika Roshifah Fadilla menghadapi sengketa Pileg 2024 seorang diri tanpa didampingi kuasa hukum.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024