VIDEO: Hattrick Shaqiri Antar Swiss ke 16 Besar

Swiss vs Honduras Piala Dunia 2014
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder
VIVAbola - Tim Nasional Swiss memastikan diri lolos ke babak 16 Besar Piala Dunia 2014 berkat kemenangan 3-0 atas Honduras di laga terakhir penyisihan Grup E. Xherdan Shaqiri menjadi pahlawan Swiss berkat tiga gol yang dia cetak ke gawang Honduras.
Pemain Timnas Honduras Tewas Ditembak

Pada pertandingan yang dihelat di Arena da Amazônia, Manaus, Kamis 26 Juni 2014 dini hari WIB tersebut, Swiss tampil agresif sejak awal. Buktinya, pada menit ke-6 wakil Eropa itu sudah unggul 1-0 lewat tendangan terukur Shaqiri. 
Swiss Berniat Rusak Pesta Rooney di Wembley

Shaqiri mencetak gol keduanya pada menit ke-31. Kali ini pemain Bayern Munich itu memanfaatkan umpan matang dari Josip Drmic. Keunggulan 2-0 untuk Swiss bertahan hingga jeda.
5 Fakta Menarik Jelang Inggris Vs Swiss

Lihat gol-golnya di tautan ini.

Memasuki babak kedua, Swiss masih menunjukkan dominasinya Namun, upaya mereka baru bisa membuahkan hasil pada menit ke-71. 

Shaqiri mencetak hattrick dalam laga ini. Lagi-lagi umpan Drmic yang dikonversikannya menjadi sebuah gol. Hingga pertandingan usai, kedudukan 3-0 tetap bertahan. 

Dengan hasil tersebut, Swiss dipastikan melaju ke babak 16 besar, setelah menjadi runner-up Grup E dengan raihan enam poin. Mereka menemani Prancis yang menjadi juara grup. Sedangkan Honduras dan Ekuador terpaksa angkat koper.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya