VIDEO: Drama Adu Penalti Kosta Rika Vs Yunani

Pemain Kosta Rika saat mengalahkan Yunani di Piala Dunia 2014
Sumber :
  • REUTERS
VIVAbola
Dengar Adiknya Sekarat, Pemain Ini Tampil Menggila
- Kosta Rika sukses melangkah ke babak perempat final Piala Dunia 2014 setelah menang adu penalti 5-3 atas Yunani. Penalti dilakukan setelah kedua tim bermain imbang 1-1 selama 120 menit di Arena Pernambuco, Recife, Minggu 29 Juni 2014 waktu setempat (Senin dini hari WIB). Selanjutnya, Kosta Rika akan menghadapi Belanda.

Pemain Ini Pinjam Kostum Fans Agar Bisa Bertanding

Kosta Rika sebenarnya bisa mengalahkan Yunani lewat pertandingan reguler. Tim berjuluk La Muerte itu berhasil unggul 1-0 lewat gol Bryan Ruiz pada menit ke-52. Sayangnya, kemenangan di depan mata Kosta Rika buyar setelah Yunani berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Sokratis Papastathopoulos di menit ke-90+1.
Tak Lama Dipecat AS Monaco, Ranieri Kini Tukangi Timnas Yunani


Lihat video kemenangan Kosta Rika dengan mengklik


Setelah melalui pertandingan selama 120 menit, laga Kosta Rika melawan Yunani akhirnya harus ditentukan lewat adu penalti. Ini adalah adu penalti kedua di Piala Dunia 2014, setelah sebelumnya juga harus dilakukan Brasil melawan Chile.


Kosta Rika memastikan tiket perempat final setelah lima algojo mereka, Celso Borges, Ruiz, Geancarlo Gonzales, Joel Campbell, dan Michael Umana berhasil menjalankan tugasnya masing-masing. Sedangkan satu penendang Yunani yang gagal adalah Theofanis Gekas, yang menjadi eksekutor keempat.


Ini adalah kali pertama Kosta Rika melangkah ke babak perempat final Piala Dunia. Selanjutnya, tim besutan Jorge Luis Pinto itu akan menantang Belanda, yang di pertandingan lainnya berhasil mengalahkan Meksiko 2-1. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya