3 Laga Beruntun, Kiper Kosta Rika Jadi "Man of the Match"

Kiper Kosta Rika, Keylor Navas di laga kontra Belanda.
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Moraes
VIVAbola - Kiper Belanda, Tim Krul menjadi sorotan usai menjadi pahlawan kemenangan timnya atas Kosta Rika. Namun, predikat "Man of the Match" jatuh ke tangan Keylor Navas, yang tampil habis-habisan menjaga gawangnya dari kebobolan.
Penampilan Apik Navas Bikin Madrid Lupakan De Gea

Pada pertandingan perempatfinal Piala Dunia 2014 itu, Navas memang menjadi tembok kokoh di bawah mistar gawang Kosta Rika. Menurut catatan FIFA, dari 15 tembakan yang mengarah ke gawang, Navas melakukan penyelamatan sebanyak tujuh kali.
Kiper Madrid Ungkap Rahasia Gagalkan Tendangan Penalti

Dan, penampilan gemilangnya pun membuat kiper berusia 27 tahun itu dinobatkan sebagai "Man of the Match". Ini merupakan ketiga kalinya Navas mendapat titel serupa. Sebelumnya, dia menjadi pemain terbaik pada laga kontra Inggris dan Yunani.
Kiper Madrid Lewati Rekor Mantan Pemain MU

Berkomentar tentang hal itu, Navas merendah. "Saya hanya meyakinkan bahwa tak ada bola yang masuk. Tiang gawang juga membantu kami. Dan untungnya, tak ada gol yang mampu Belanda ciptakan (di waktu normal dan tambahan)," ujarnya dilansir Sky Sports.

Sayangnya, perjuangan Navas dalam membuat gawang Kosta Rika tetap perawan selama 120 menit berakhir antiklimaks. Pada adu penalti, empat tendangan pemain Belanda tak mampu ditahannya. Sedangkan dua algojo Kosta Rika gagal.

"Kami tak boleh menyalahkan siapapun, karena berada di sana (adu penalti) tidaklah mudah. Lawan kami melakukan pekerjaannya dengan baik, sedangkan kami tidak," ucap pemain yang kini memperkuat klub La Liga, Levante tersebut. (ita)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya