9 Fakta Menarik Usai Kosta Rika Singkirkan Yunani

Pemain Kosta Rika saat mengalahkan Yunani di Piala Dunia 2014
Sumber :
  • REUTERS
VIVAbola –
Dengar Adiknya Sekarat, Pemain Ini Tampil Menggila
Kosta Rika berhasil melangkahkan kakinya ke babak perempat final Piala Dunia 2014. Kepastian tersebut didapatkan usai menyingkirkan Yunani lewat drama adu penalti di Arena Pernambuco, Senin 30 Juni pagi WIB.

Pemain Ini Pinjam Kostum Fans Agar Bisa Bertanding

Kedua tim bemain cukup sengit hingga imbang 1-1 di waktu normal. Skor tak mengalami perubahan di  masa perpanjangan waktu dan memaksa keduanya berlanjut ke adu penalti guna mencari pemenang.
Tak Lama Dipecat AS Monaco, Ranieri Kini Tukangi Timnas Yunani


Akhirnya, Kosta Rika keluar sebagai pemenang usai menghajar tim Negeri Para Dewa itu dengan skor 5-3 di babak adu penalti. Seperti laga lainnya, laga ini pun menghasilkan beberapa fakta menarik yang layak untuk diketahui.


Berikut fakta-fakta menarik dari Kosta Rika Vs Yunani, seperti dilansir Opta;


1.
Kemenangan ini membuat Kosta Rika untuk pertama kalinya melaju ke babak perempat final Piala Dunia.


2.
Kosta Rika menjadi tim Amerika Utara pertama yang mampu melewati babak 16 besar setelah Amerika Serikat pada 2002 silam.


3.
Gol Kosta Rika yang dicetak Bryan Ruiz pada waktu normal di menit 52 adalah tembakan tepat sasaran pertama mereka dalam pertandingan tersebut.


4.
Oscar Duarte menjadi pemain Kosta Rika pertama yang mendapat kartu merah di ajang Piala Dunia.


5.
Untuk kali pertama Kosta Rika memainkan babak perpanjangan waktu disertai adu penalti dalam sejarah mengikuti Piala Dunia.


6.
Sebelum melawan Kosta Rika untuk kali pertama, Yunani selalu menang di Piala Dunia jika berhasil mencetak setidaknya satu gol dalam 90 menit.


7.
Dari delapan partai terakhir Piala Dunia, termasuk Yunani kontra Kosta Rika, tim yang mendapat kesempatan pertama menendang dalam babak adu penalti, selalu keluar sebagai pemenang.


8.
Bryan Ruiz mencetak gol ke-19 yang dicetak oleh kapten tim di Piala Dunia 2014. Jumlah ini melewati rekor yang ditorehkan pada 1982 (16 gol).


9.
Pemain Yunani, Theofanis Gekas, menjadi pemain tertua kedua (34 tahun 37 hari) yang gagal mengeksekusi penalti di babak tos-tosan setelah Franco Baresi (34 tahun 70 hari) pada final 1994. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya