Hasil Piala Dunia 2014 Semalam, Drama Extra-Time

Pemain Argentina, Angel Di Maria, usai cetak gol
Sumber :
  • REUTERS/Ivan Alvarado
VIVAbola
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
- Selesai sudah babak 16 besar Piala Dunia 2014 pada laga hari Selasa, 1 Juli 2014 sampai Rabu dini hari WIB. Argentina dan Belgia menjadi dua negara terakhir yang meraih tiket ke perempat final.

Ronaldo Sumbang Gol, Portugal Taklukkan Belgia

Dua laga terakhir perdelapan final ini harus melalui perpanjangan waktu. Selama dua kali 15 menit tersebut, drama baru tercipta.
Babak I: Portugal 2 Kali Bobol Gawang Belgia


Di laga Argentina kontra Swiss, kedua tim bermain sama kuat selama 118 menit tapi setelah itu La Albiceleste sukses mencuri gol lewat Angel Di Maria berkat skema serangan balik cepat.


Berawal dari perebutan bola di lini tengah, Rodrigo Palacio berikan bola pada Lionel Messi. Kapten Argentina itu melewati satu orang dan menyodorkan bola ke Di Maria, gol kemenangan pun tercipta.


Pada laga berikutnya yang mempertemukan Belgia dan Amerika Serikat drama yang sama tersaji. Pertandingan baru menguras emosi di perpanjangan waktu.


Belgia sukses mencetak dua gol lebih dulu. Gol Kevin De Bruyne, saat perpanjangan waktu baru berjalan tiga menit, mampu ditambah Romelu Lukaku tepat 10 menit kemudian. Jeda extra time, Belgia sepertinya sudah hampir lolos.


Di paruh kedua, AS bangkit dan terus menekan. Apalagi, asa mereka meninggi setelah Julian Green mencetak gol di menit ke-107. Peluang beberapa kali dibuat tim asuhan Juergen Klinsmann tersebut, tapi tak ada yang berbuah gol. Skor 2-1 untuk Belgia bertahan sampai bubaran.


Hasil Pertandingan Piala Dunia 2014 hari Selasa, 1 Juli 2014 sampai Rabu dini hari WIB:

Argentina 1-0 Swiss (perpanjangan waktu)

Amerika Serikat 1-2 Belgia (perpanjangan waktu)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya