Ini Terobosan Piala Dunia yang Bakal Dipakai di Liga Champions

Semprotan busa yang digunakan di Piala Dunia 2014
Sumber :
  • REUTERS/David Gray
VIVAbola - Beberapa terobosan dilakukan FIFA sepanjang Piala Dunia 2014, demi menghadirkan pertandingan sepakbola yang lebih adil. Salah satunya, semprotan busa yang digunakan oleh para wasit, saat satu tim hendak melakukan tendangan bebas.
Penentu Jerman Juara Piala Dunia Lelang Sepatunya

Dirasa sangat efektif, hal tersebut pun dipercaya mendatangkan daya tarik sendiri bagi para penyelenggara berbagai kompetisi sepakbola di dunia. Salah satunya adalah kompetisi antarklub paling bergengsi di Eropa, Liga Champions (UCL). 
Presiden FIFA Sebut Messi Tak Pantas Raih Bola Emas

Penemu semprotan busa itu, Heine Allegmagne mengutarakan sudah ada perbincangan dengan badan otoritas tertinggi sepakbola Eropa, UEFA. "Sudah disetujui, dan UEFA akan menggunakan ini di kompetisi mereka," ucapnya dilansir Sky Sports.
Presenter Wanita Ramai-ramai Baca Berita Piala Dunia Tanpa Busana

Allegmagne juga mengatakan bahwa masih ada pihak-pihak yang berpikir konservatif dan menentang karya ciptaannya. "Tapi, saya harap orang-orang di dunia, termasuk Premier League, terkesan dengan apa yang mereka lihat di Piala Dunia ini," ujarnya.

Selain itu, Allegmagne bercerita memang sudah sangat lama ingin membuat terobosan itu. "Dan, momen historis itu pun hadir pada 2000, ketika semprotan ini digunakan pertama kalinya di sini, di Belo Horizonte," kata Allegmane.

Bagi penggemar sepakbola Eropa, semprotan busa tersebut memang agak asing. Namun, bagi pecinta sepakbola di Amerika Selatan hal itu sudah menjadi pemandangan biasa. Sebab, Liga Brasil sudah menggunakannya selama 8 tahun terakhir ini. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya