Aksi Nekat, Pria Ini "Tersangkut" di Kabel Listrik

Ilustrasi kabel listrik
Sumber :
  • iStock

VIVAlife - Seorang pria bernama Gogulan Pvel (24) berusaha memecahkan rekor dengan bergelantungan menyeberangi sebuah kabel listrik sepanjang 60 meter yang terbentang antara satu gedung ke gedung lainnya. 

FOTO: Sajian Unik, Mi Instan Sesuai Tampilan Bungkusnya

Sebelumnya, aksi itu diketahui pernah dilakukan oleh seorang stuntman atau pemeran pengganti. 

Namun sayang, Pvel tidak berhasil menyeberangi kabel tersebut. Dia justru tersangkut di tengah jalan.

Menguak Persiapan Pernikahan Mewah Raffi Ahmad

"Saya ingin melakukan hal yang sama. Orang sebelumnya hanya berhasil sepertiga jalan, namun saya setengahnya," ujar Pvel seperti dilansir Daily Mail, Minggu 17 Agustus 2014.

Aksi nekat Pvel tentu saja menjadi tontonan warga di sekitar Jalan St Peterburg, Rusia. Bukannya kagum, mereka menyatakan bahwa Pvel adalah orang yang nekat. Terlebih karena Pvel menggantungkan tubuh pada kabel, tanpa dilengkapi peralatan keselamatan.

Dituduh Pukuli Kekasih, Ini Pengakuan Aktor Korea

Pvel hanya mengandalkan kekuatan otot lengan dan kakinya untuk menyeberangi kabel yang berada di ketinggian 21 meter tersebut. Para penonton Pvel khawatir dia bisa kehilangan cengkeramannya kapan saja. Mereka pun berjaga-jaga dengan memanggil pihak berwajib, termasuk polisi dan ambulans. 

"Dia terus bergerak dengan bantuan sarung tangan dan tampak sesekali dia kehilangan cengkeramannya kapan saja. Saya pikir dia akan terjebak dan jatuh," ujar Anton Shubin, salah satu saksi mata.

Tidak dinyana, Pvel ternyata dapat mendarat dengan selamat. Meskipun begitu, dia tampak kecewa.

"Saya akan datang dan mencoba kembali di lain waktu. Hari ini, saya hanya kehilangan konsentrasi dan lain kali saya pasti dapat menyelesaikannya," tuturnya, optimistis. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya