Ini Cara Ampuh Usir Keriput

wajah keriput
Sumber :
  • istockphoto

VIVAlife - Peneliti Kanada menemukan fakta bahwa olahraga secara teratur setelah usia 40 tahun bisa membantu menghilangkan keriput. Olahraga fisik bisa mengencangkan kulit dan membuatnya tampak lebih muda.

Terpopuler: Marc Marquez Singgung Honda, Modus Maling Motor Pura-pura Kecelakaan

Jika Anda ingin tampak lebih muda, cobalah untuk melakukan beberapa olahraga. Olahraga teratur bisa membantu memperkuat tulang, pinggang dan juga mengurangi risiko berbagai penyakit berbahaya.

Penelitian ini dilakukan terhadap relawan berusia 20-84 tahun, setengahnya adalah mereka yang terbiasa melakukan fitnes tiga kali seminggu, dan setengah lagi adalah mereka yang berolahraga satu jam setiap minggu. 

Masih Ada Stigma Pemikiran Feminis dan Alergi Perspektif Gender, Menurut Komnas Perempuan

Pada akhir penelitian, setiap relawan diminta untuk memberikan sampel kulit dari bokong mereka untuk dilakukan biopsi, memeriksa stratum korneum-lapisan pelindung kulit bagian atas, serta dermis dibawahnya. 

Kulit bokong diambil sebagai contoh karena bagian ini dianggap yang paling sedikit berada dibawah paparan sinar matahari dan tidak terlalu cepat mengalami penuaan. Pada kebanyakan orang, penipisan stratum korneum dimulai setelah usia 40-an. Kulit menjadi kendur yang memicu timbulnya keriput. 

Indonesia Still Has Chance to Qualify Olympics After Defeated by Uzbekistan

Intinya adalah dengan melakukan aktivitas fisik secara teratur bisa membantu mempertahankan ketebalan stratum korneum dan dermis di bawahnya. 

Biopsi kulit pada pria dan wanita berusia di atas 40 tahun yang berolahraga secara teratur menunjukkan hasil yang sama dengan pria di usia 20 tahun. Bahkan bagi mereka yang berada di atas 65 tahun menunjukkan hasil positif. (ms)

Universitas Indonesia

Tim UI Torehkan Sejarah Baru di Kompetisi Pemrograman Tertua Dunia ICPC 2023

ICPC World Finals adalah kompetisi pemrograman tertua di dunia, dimulai sejak 1977. Sebelumnya, UI telah meraih predikat High Honours pada ICPC World Finals ke-44.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024