Menteri CT Usul Anggaran Kementerian ESDM Dipotong Rp1,28 Triliun

Tim Transisi Jokowi-JK, Menemui Dua Menko
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin
VIVAnews
Partai Gelora Tolak PKS, Partai Koalisi Serahkan Keputusan Akhir di Prabowo Subianto
- Menteri ad interim Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Chairul Tanjung, Rabu 17 September 2014, mengajukan anggaran kementerian itu pada tahun 2015 sebanyak Rp10,02 triliun. Dalam anggaran baru itu akan ada penghematan Rp1,28 triliun.

Harga Emas Hari Ini 30 April 2024: Global dan Antam Stabil Tinggi

"Kami mengajukan pagu anggaran Rp11,3 triliun ditambah Rp1,28 triliun. Jadinya Rp10,02 triliun," ujar Chairul dalam rapat kerja Kementerian ESDM dan Komisi VII di DPR RI, Jakarta.
Jok Depan Mobil Listrik Baru Ini Bisa Diubah jadi Tempat Tidur


Ia menjelaskan efisiensi ini berasal dari program-program yang tak disetujui oleh Kementerian Keuangan dan Bappenas, seperti pembangunan gedung Kementerian ESDM, Litbang KEBTKE, serta pengadaan litbang dan diklat.


"Belum disetujuinya tukin (tunjangan kinerja) ESDM jadi 100 persen oleh Kementerian Keuangan dan tidak disetujuinya pengelolaan PNBP Kementerian ESDM oleh Kementerian Keuangan," kata pejabat yang akrab dipanggil CT itu.


CT, yang juga menjabat Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, juga menyatakan bahwa efisiensi merupakan hasil penelitian dan kajian ulang terhadap belanja barang. "Ada kesepakatan antara eselon I dengan Irjen Kementerian ESDM mengajukan efisiensi Rp1,28 triliun," kata CT. (ren)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya