8 Aktivitas yang Harus Dilakukan Pria Sebelum Menikah

Ilustrasi pernikahan
Ilustrasi pernikahan
Sumber :
  • postgradproblems.com

VIVAlife - Pernikahan adalah awal dari perjalanan panjang dalam hidup bersama pasangan. Terkadang bagi pria, pernikahan menjadi momok yang menakutkan. Alasannya, setelah menikah nanti mereka tidak lagi bisa sebebas saat masih lajang.

Memang ada beberapa hal tertentu yang tidak bisa dilakukan lagi setelah menikah. Tapi jangan sampai Anda sebagai pria merasa terbatasi dan tidak bebas. Dengan komunikasi yang baik bersama pasangan, hal-hal tersebut bisa dikompromikan lagi.

Seperti yang dilansir oleh Boldsky.com, ada beberapa hal penting yang harus dilakukan pria sebelum menikah. Sebab, saat menikah, intensitas seperti ini pasti akan berkurang.

Berikut ini hal-hal yang sebaiknya dilakukan sebelum menikah:

1. Hangout dengan teman-teman Anda

Anda bisa kembali menghubungi teman-teman Anda saat masih sekolah atau kuliah dulu. Dari sekadar menanyakan kabar sampai mengajak mereka untuk reuni lagi.

Mengapa? Karena setelah menikah, kesempatan untuk lebih banyak berkumpul dengan teman-teman lama Anda akan lebih berkurang.

2. Mulai kurangi kebiasaan mengumpat kasar

Selain tidak sopan, jika kebiasaan ini terus-menerus dilakukan maka kemungkinan pasangan Anda tidak akan suka dan bisa jadi menimbulkan perselisihan dengannya. Setelah menikah banyak hal-hal berubah drastis.

Sebaiknya Anda bisa pelan-pelan beradaptasi dan mengubah kebiasaan-kebiasaan jelek demi harmonisnya hubungan Anda dengan pasangan.

3. Mengatur keuangan 

Tujuannya agar keuangan dalam rumah tangga nantinya pun tetap stabil. Jika Anda belum bisa mengatur keuangan dengan baik, Anda sebaiknya tidak memaksakan diri untuk menikah sampai benar-benar siap, termasuk siap dalam hal finansial.

4. Mulai ikut belajar memasak

Nantinya hal ini bisa membantu keharmonisan hubungan Anda dan pasangan. Seringkali pria mengabaikan hal ini dan menganggap memasak hanya aktivitas untuk wanita saja. Padahal dengan memasaka bersama bisa menjadi aktivitas romantis yang semakin membuat hubungan Anda makin bahagia.