Penjahat Kambuhan Bawa Kabur Brankas Minimarket

Ilustrasi minimarket
Sumber :
  • iStock

VIVAnews - Komplotan pencuri spesialis pembobol minimarket kembali berulah di Depok. Kali ini, mereka menyatroni Toko Alfamart di Jalan Raya Tanah Baru, Beji Depok dan berhasil membawa kabur uang senilai puluhan juta rupiah, Rabu, 14 Januari 2015.

Kapolsek Beji, Komisaris Ni Gusti Ayu mebeberkan, modus pelaku yang diyakini berjumlah dua orang itu masuk dengan cara merusak genteng besi belakang toko.

Ketahuan Curi Motor, Pria Ini Jadi Bulan-bulanan Warga

Namun sebelumnya, pelaku lebih dulu merusak jaringan kamera pengawas (CCTV) yang terpasang di area toko. Setelah berhasil masuk, pelaku kemudian mengondol brankas berukuran 60x60 sentimeter, berisi uang senilai Rp26 juta.

"Pelaku diperkirakan dua orang, mereka menggondol brankas toko yang berisi uang puluhan juta rupiah. Diperkirakan, mereka (pelaku) berjumlah lebih dari satu orang dan melancarkan aksinya pada malam hari," kata Ayu.

Saat ini, sejumlah saksi sudah dimintai keterangan oleh polisi. Untuk mengungkap kasus ini, polisi juga telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Pelaku cukup lihai, jejak yang ditinggalkan sangat minim. Namun kami tetap optimis bisa mengungkap kasus ini," ujar Ayu.

Ilustrasi kekerasan pada anak.

Anak Korban Sindikat Pengemis Sudah di Rumah Aman

Jika bukan anak dari pelaku, akan dicari keluarganya.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2016