Kisah Eclipse, Anjing yang Doyan Naik Bus

Eclipse, anjing yang doyan naik bus
Sumber :
  • Dok. King County Metro Transit

VIVAlife - Jika Anda berkunjung ke Seatlle, Amerika Serikat, bus memang menjadi sarana transportasi yang dipilih banyak orang. Tapi, ternyata, tidak hanya orang saja, anjing pun menyukai bus di kota tersebut. 

7 Suku yang Memiliki Tradisi Unik dan Aneh di Dunia, Bisa Pinjam Istri

Ya, seekor anjing jenis campuran labrador dan mastiff bernama Eclipse, punya hobi unik. Setiap hari, dia akan menumpang bus untuk pergi ke taman anjing yang terletak tidak jauh dari rumahnya. 

Uniknya lagi, Eclipse tidak ditemani tuannya. Dia selalu pergi sendiri. 

7 Hewan Aneh Bisa Melakukan Hal yang Tidak Bisa Dipercaya

Anjing tanpa tuan yang piawai menumpang transportasi umum, tentu saja menarik perhatian warga. Terutama para penumpang bus.

Dilansir Reuters, setiap pagi, Eclipse akan terlihat berdiri di halte bus. Saat bus datang dan membuka pintu, Eclipse akan melompat naik lalu duduk tenang di bangku kosong sambil menatap jendela. Ketika mendekati taman, Eclipse akan menggoyangkan ekornya di dekat pintu dan berlari turun saat bus berhenti.  

7 Kebiasaan Unik Orang Rusia yang Membuat Wisatawan Bingung

"Sangat menyenangkan melihatnya pergi ke taman setiap hari. Dia anjing yang ramah," kata salah seorang penumpang bus. 

Penumpang lain pun banyak yang mengunggah foto Eclipse ke media sosial. Hingga seorang reporter radio lokal di Seattle, KISW, tertarik melakukan liputan. 

"Seattle adalah kota yang ramah terhadap hewan, dan binatang peliharaan boleh naik kendaraan umum," lapor Miles Montgomery, reporter di KISW. 

Selama liputan tersebut, dia menyaksikan sendiri bagaimana Eclipse sangat akrab dengan sistem transportasi umum di kota tersebut. "Dia duduk tenang dan membiarkan orang mengelus kepalanya. Dia suka bila ada orang yang duduk disebelahnya," kata Montgomery.

Juru bicara King County Metro Transit Jeff Switzer mengatakan bahwa mereka selalu menjaga keselamatan Eclipse saat dia berada di bus. "Biasanya hewan peliharaan selalu ditemani tuan mereka, tapi Eclipse adalah penumpang istimewa kami," ucap Switzer.

Selain itu, Switzer mengatakan pihaknya juga pengelola taman memiliki nomor telepon pemilik Eclipse. 

"Eclipse adalah anjing yang mandiri, dia bisa pergi sendiri ke taman dan saya akan menyusulnya pada sore hari," kata pemilik Eclipse, Jeff Young. "Jika terjadi sesuatu, mereka punya nomor telepon saya," ujarnya. 

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya