Perhatikan 3 Hal Ini Saat Mewarnai Rambut

Mewarnai rambut.
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Beragam cara yang dilakukan pria dan wanita untuk mengubah penampilannya, terutama rambut. Bagian ini seringkali menjadi bahan percobaan ketika seseorang sedang bosan dengan gaya yang itu-itu saja.

Mulai dari memotong rambut dengan gaya terkini, hair extension, dan mewarnai. Untuk soal mewarnai rambut, sebenarnya harus ada yang diperhatikan. Ini karena "mahkota" akan dilapisi dengan bahan kimiawi yang tidak jarang bisa merusak rambut.

Sebelum memutuskan untuk mewarnainya, berikut hal-hal yang harus diperhatikan. Dilansir dari Times of India.

Kesehatan rambut

Hal pertama yang harus menjadi bahan pertimbangan adalah kesehatan rambut. Pewarna rambut akan tahan lebih lama dan terlihat lebih baik pada rambut yang halus dan sehat. Bila rambut rapuh, warna tidak akan keluar dengan baik dan merusaknya. Jadi, sebaiknya lakukan perawatan hair spa sebelum mewarnai rambut.

Berdiskusi dengan penata rambut

Meski sudah memiliki pilihan warna yang disukai, tetap disarankan untuk berdiskusi dan mendengarkan pendapat para ahli. Seperti warna yang cocok dan apa merek pewarna yang baik. Setelah itu, seseorang pasti akan merasa tenang karena tidak melakukan pemilihan sendiri. Meskipun melakukan pewarnaan di salon lebih mahal, setidaknya akan yakin bahwa pewarnaan rambut dilakukan dengan baik.

Pemilihan warna

Pilihlah pewarna rambut yang tepat. Ketika ingin mewarnai rambut, ada jumlah tak terhitung dalam spektrum warna yang sama. Misalnya, ingin memilih warna cokelat, pilihlah warna cokelat yang sesuai dengan warna kulit dan tekstur rambut dengan bantuan penata rambut. (art)

Baca juga:

Kylie Jenner Warnai Rambut pada Usia 9 Tahun
Ellie Goulding

Ellie Goulding Kapok Mengecat Rambutnya

Rambut yang diwarnai membutuhkan perawatan yang sulit.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2016