Ketahui Hal-hal Berikut Sebelum Mewarnai Rambut

Ilustrasi rambut diwarnai
Sumber :
  • The Fashion Tag

VIVA.co.id - Dewasa ini, bukan hal aneh saat melihat banyak orang dengan rambut berwarna-warni. Itu karena sejak beberapa tahun kebelakang, minat masyarakat untuk mewarnai rambutnya semakin tinggi.

Tips Mengajarkan Anak Merawat Rambut
 
Namun, tidak semua orang yang mewarnai rambutnya bisa memiliki rambut yang sehat. Ciri rambut sehat, secara sederhana bisa dilihat dari kilaunya yang terlihat saat terkena cahaya.
Cara Cegah Ketombe Bagi yang Berhijab
 
"Rambut yang kalau kena sinar terlihat mengkilat, itu tanda mudah menilai rambut sehat atau tidak secara kasat mata," kata Irwan dari Irwan Team saat ditemui usai acara peluncuran Pro Fiber L'Oréal Professionnel, di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa, 8 Maret 2016.
Tips Hindari Kesalahan dalam Menata Rambut
 
Karena itulah Irwan menyarankan, mau mengikuti tren seperti apapun, hal terpenting yang harus diperhatikan adalah kesehatan rambut itu sendiri.
 
"Jangan asal mewarnai tapi tidak diikuti dengan perawatan, dan jangan rambut enggak sehat malah diwarnai," ujar dia.
 
Apalagi mengingat tren warna rambut saat ini adalah warna yang sangat terang, seperti ash blonde yang dikatakan Irwan, untuk bisa mendapatkan warna yang diinginkan, perlu dilakukan dua kali proses bleaching selama tujuh jam.
 
Itulah mengapa rambut yang sehat dan kuat diperlukan untuk bisa mendapatkan rambut indah, kuat dan berkilau meski dicat warna-warni sekalipun.
 
"Semakin terang warna rambut, proses kimia yang dibutuhkan cukup lama, sehingga berpotensi merusak rambut. Kalau tidak dilakukan oleh profesiona justru akan membuat rambut patah, hancur," ujar Irwan.
 
Menurut dia, penggunaan Pro Fiber yang sesuai dengan jenis kerusakan rambut juga akan membuat rambut tetap terlihat berkilau meski diwarnai ataupun karena proses penataan rambut lainnya.
 
"Therapist yang akan menentukan kerusakan pada batang rambut, apakah masuk kategori rusak biasa atau justru rusak parah yang ditandai dengan rambut saat ditarik langsung putus. Setelah sampo pertama bahkan langsung terlihat hasilnya, rambut lebih berkilau dan lebih halus," ujar Product Manager L'Oréal Professionnel, Nitya Puspandhari pada kesempatan yang sama.
 
Kalau biasanya perawatan rambut hanya bertahan singkat, lain halnya dengan perawatan terbaru ini. Rambut akan tetap berkilau dengan perawatan selama enam minggu, dengan biaya mulai dari Rp300 ribu untuk perawatan pertama di salon.
 
Itu karena perawatan juga menggunakan serangkaian produk yang bisa dilakukan di rumah.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya