Cara Sederhana Rawat Tangan dari Penuaan

Tangan yang lembut.
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Tak hanya wajah yang harus diperhatikan dan dirawat. Tangan juga tak boleh diabaikan. Bila Anda memiliki kulit yang lembut dan halus, tapi tangan kasar, hal ini pasti akan membuat Anda tidak percaya diri dan takut untuk menyentuh orang lain.

Cara Ampuh Atasi Kulit Kering Pada Jari

Tak hanya itu, mengabaikan perawatan dan tidak menjaga telapak tangan Anda, akan memengaruhi penampilan. Anda akan terlihat lebih tua dari usia seharusnya.

Ada beberapa tips sederhana yang dapat Anda manfaatkan untuk mencegah tangan dari penuaan. 

Rahasia Alami untuk Kecantikan Kuku dan Tangan

Bila ingin tangan Anda tetap indah dan lembut, berikut beberapa cara sederhana untuk mencegah tangan dari penuaan, dilansir dari Boldsky:

Losion tabir surya 

Lima Perawatan Alami Atasi Kulit Kering

Jangan pernah melewatkan telapak tangan ketika menerapkan lotion tabir surya ke seluruh tubuh. Jangan lupa bahwa tangan Anda rentan terhadap kerusakan akibat sinar matahari. Bila diabaikan, tangan akan terlihat keriput dan perubahan warna juga muncul karena sinar matahari. 

Pelembap

Pilihlah pelembap yang sesuai dengan jenis kulit untuk tangan. Oleskan krim sebelum tidur saat malam hari dan setelah mandi di pagi hari. Ini adalah salah satu cara untuk mencegah tangan dari penuaan. 

Lindungi tangan 

Selain memanjakan tangan dengan krim dan bahan-bahan alami, Anda terlebih dahulu harus melindungi telapak tangan. Saat melakukan beberapa pekerjaan rumah tangga, Anda dapat menggunakan sarung tangan karet. Ini adalah salah satu cara yang sempurna untuk mencegah tangan Anda dari penuaan. 

Scrub

Gosok telapak tangan Anda dengan bantuan bahan-bahan alami. Membuat scrub buatan sendiri dengan madu dan garam. Gosokkan campuran pada telapak tangan Anda dan pijat mereka bersama-sama. 

Baca juga: 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya