Wanita, Ini Cara Praktis Cerahkan Tangan

Ilustrasi perawatan tangan
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id -
Cara Ampuh Atasi Kulit Kering Pada Jari
Bukan rahasia lagi, wanita ingin memiliki kulit yang bersih dan sehat. Banyaknya salon dan spa menawarkan perawatan tubuh, menunjukkan bahwa penampilan sempurna adalah hal wajib bagi kaum hawa.

Rahasia Alami untuk Kecantikan Kuku dan Tangan

Namun, dari sekian banyak perawatan tubuh yang ada, seberapa sering Anda merawat tangan? Bagian tubuh paling sering terpapar sinar matahari dan kotoran ini, sering luput dari perhatian.
Lima Perawatan Alami Atasi Kulit Kering


Tidak banyak orang yang secara rutin merawat tangannya, seperti yang dilakukan pada wajah. Padahal, organ tubuh yang paling sering berinteraksi dengan orang lain ini, tidak kalah penting. Jika tangan terlihat bersih dan cantik, penampilan Anda pun sontak tanpa cacat.


Berikut cara praktis mencerahkan tangan, dilansir dari
Boldsky:


Sering cuci tangan

Cuci tangan tidak hanya menjaga agar tetap bersih, tetapi juga membantu mencegah penyebaran kuman flu. Mulailah membiasakan diri untuk cuci tangan dengan air hangat. Air hangat dapat membantu menenangkan kulit.


Sabun


Jangan gunakan sabun yang mengandung triclosan, karena zat kimia berbahaya tersebut terlalu keras. Cobalah memilih sabun yang mengandung minyak pohon teh, atau eucalyptus untuk menjaga tangan bersih sempurna, dan tidak kering.


Pelembap


Menjaga kelembapan tangan juga sangat penting. Ini karena kulit tangan yang lembap membuatnya terlihat lebih muda. Biasakan menerapkan pelembap setelah mandi, atau setelah mencuci tangan.


Madu

Madu mentah bersifat antibakteri dan berkhasiat untuk melembutkan kulit. Seminggu sekali gunakan satu sendok makan madu lalu gosokan pada tangan. Diamkan selama 5-10 menit, kemudian bilas dengan air hangat.


Scrub

Bila Anda ingin tangan lebih cerah, lakukan
scrub
dengan jeruk atau lemon. Potong jeruk kemudian gosok pada siku dan lutut. Ini dapat melembutkan kulit serta mencerahkan tangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya