Lima Cara Tepat Mencuci Wajah

Ilustrasi kulit wajah.
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id - 
Mengenal Tren Perawatan Wajah Asal Dubai
Mencuci wajah merupakan langkah penting dalam menjaga kebersihan tubuh. Dari zaman dahulu, khususnya wanita rajin menggunakan produk buatan rumah dan masker untuk membersihkan wajah.

Bahaya Pemakaian Kertas Minyak untuk Wajah
Pada waktu itu pula mereka mengabaikan kecocokan kulit dalam menggunakan produk kecantikan. Hal ini ternyata dapat berimplikasi yang dapat merusak kulit wajah. Berikut cara tepat mencuci wajah, seperti dilansir laman Times of India.

Lima Manfaat Nangka untuk Kecantikan
Gunakan produk yang sesuai dengan kulit wajah

Sabun pembersih muka memiliki beragam pilihan. Usahakan memilih yang sesuai dengan kategori wajah Anda. Kesalahpahaman yang umum adalah bahwa lebih banyak busa lebih baik dalam membersihkan. Sebaiknya, pakai produk pembersih wajah yang tidak wangi untuk menghindari alergi pada kulit.

Gunakan suhu air yang tepat

Jangan menggunakan air yang sangat dingin atau sangat panas, Sebab hal ini dapat membuat lebih kering atau menyebabkan kulit terlihat pucat. 

Gunakan sabun wajah yang sama

Sabun wajah digunakan minimal dua kali sehari pada musim dingin dan tiga kali pada musim panas dan diikuti dengan pelembap. Hindari langsung keluar rumah ketika baru selesai mencuci wajah agar terhindar dari sinar matahari. 

Jangan mengusap wajah terlalu keras

Ketika selesai membersihkan wajah, usahakan jangan terlalu keras ketika mengeringkan dengan handuk. Cukup dengan menempelkan secara perlahan untuk menghilangkan air yang tersisa di wajah.

Jangan menggunakan sabun muka untuk membersihkan kosmetik

Gunakan selalu produk penghapus kosmetik yang mengandung pelembap yang baik. Setelah itu baru cuci wajah Anda. 

Baca juga:




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya