Ambisi Suzuki 'Jajah' Tanah Borneo

Suzuki perluas jaringan
Sumber :
  • Suzuki

VIVA.co.id - Perusahaan mobil PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali melakukan ekspansinya dengan meresmikan 2 diler sekaligus di Tanah Borneo, Kalimantan. Dua diler yang dimaksud yakni Mitra Megah Profitamas, Banjarmasin, dan Mitra Putra Profitamas, Sampit.

Menurut Davy Tuilan, 4W Deputy Managing Director PT SIS, pembukaan dua outlet terbaru melalui PT Mitra Suzuki ini telah dilengkapi dengan fasilitas 3S (Sales, Service, Spareparts). Dua outlet ini sengaja didirikan untuk  memperluas jaringan layanan bagi pemenuhan kepuasan pelanggan.

"Kami berharap dapat lebih mendekatkan diri dan memberikan kualitas layanan terbaik kepada calon konsumen dan konsumen setia Suzuki. Hal ini tentunya sejalan dengan semangat kami untuk terus memberikan pelayanan dan kualitas terbaik kepada para pengguna Suzuki," kata Davy dalam keterangan tertulis, Senin 23 Februari 2015.

Davy juga mengatakan, peresmian diler baru ini merupakan bentuk komitmen dari Suzuki Indonesia yang selama lebih dari 40 tahun telah dikenal sebagai salah satu brand otomotif besar di Indonesia dengan mengacu pada slogan global “Suzuki Way of Life”, yang memiliki empat elemen yaitu Spirit, Straightforward, Sporty dan Value.

Secara penjualan, Mitra Suzuki dari tahun ke tahun mengklaim selalu menunjukan peningkatan penjualan. Sejak 2010 sampai Desember 2014, angka penjualan  menunjukan tren positif. Pada 2010 penjualan Suzuki hanya tercatat 1.723 unit, lalu meningkat di 2011 mencapai 2.987 unit, diikuti 2012 mencapai 4.094 unit. Dan pada 2013-2014 penjualannya mencapai 8.175 unit.

Kedua outlet ini  memiliki konsep desain bangunan dan eksterior serta interior yang modern dan terkini, mewah dan nyaman, sehingga dapat memberikan layanan maksimal kepada konsumen dan calon konsumen Suzuki. Tak hanya itu, ada beberapa fasilitas tambahan seperti playground untuk anak-anak, Wi-Fi, Full Air Conditioner, Suzuki Interactive Brochure (SIB) dan sebagainya.

Selain itu, kedua outlet ini juga dilengkapi berbagai fasilitas bengkel seperti stall beserta unit lift scissor Express Maintenance, post lift, lift scissor dan total lift sebanyak 10 unit. Selain itu ada juga post lift untuk spooring & balancing, Smart Diagnostic Tester (SDT), Suzuki Special Tools (SST), ATF Changer, CO Tester, Injector Cleaner, Digital Battery Tester, Layanan cuci dan vacuum,  stall drive thru.

Tak hanya itu, Mitra Suzuki Banjarmasin dan Sampit juga dilengkapi dengan layanan Body and Paint dengan fasilitas 1 spray booth dengan 14 tools. Untuk memaksimalkan layanan, Body and Paint juga mempunyai mixing room sebagai ruang mixing cat dengan stock warna lengkap dan up to date.

Tak ketinggalan, outlet Mitra Suzuki - Banjarmasin juga membangun fasilitas Part Depo sebagai respon terhadap kebutuhan para pelanggan. Dengan luas bangunan sebesar 1.296 meter persegi, Part Depo memiliki dua lantai, dengan luas lantai 1 sebesar  54 m x 12 m dan Lantai 2 seluas 54 m X 12 m.

Baca juga:

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

Tips Sukses Bisnis Pencucian Mobil dan Motor

Kepala Desain Mobil General Motors Resmi Pensiun

Wakil Presiden Jusuf Kalla

Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty

Pemerintah tidak akan membocorkan rahasia perusahaan.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016