Cara Mudah Tutupi Stretch Mark

Selulit.
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Tips Tetap Cantik saat Musim Hujan
- Garis warna kecokelatan bisa dengan mudah muncul di area paha dan perut. Garis yang biasa disebut
stretch mark
Manjakan Wanita, Jeunesse Hadirkan Sistem Peremajaan
ini biasanya muncul, karena kehamilan atau bobot tubuh berlebih. Meskipun tak menimbulkan rasa nyeri, tapi merusak keindahan kulit.
Tips Perawatan Wajah Saat Pagi

Selama ini, banyak wanita mengeluh, stretch mark sulit untuk dihapus kecuali melalui operasi, dermabrasi atau laser. Tapi, berikut ini  ada beberapa cara untuk menyamarkannya.


Seperti dilansir
Times of India,
stretch mark
adalah garis-garis seperti urat. Ada juga yang mengatakan seperti sarang laba-laba yang terlihat pada kulit Anda, yang lebih ringan dari warna kulit.


Biasanya, penurunan berat badan yang cepat, perubahan fisik atau kehamilan dapat menyebabkan tanda-tanda ini timbul di bagian perut, paha, betis dan daerah lengan.


Para ahli mengatakan bahwa satu-satunya cara permanen untuk menyingkirkan mereka adalah dengan operasi. Dermabrasi atau laser juga membantu, tapi di sini ada beberapa cara yang mungkin bisa meringankan mereka. Bagaimana tipsnya?


Mosturisers intens


Pijatan lembut yang menggunakan campuran minyak jarak dan cocoa butter ternyata bisa menyamarkan stretch  mark. Cara ini bisa memberikan kelembaban di kulit.


Aloe vera


Aloe vera atau lidah buaya memiliki sifat penyembuhan dan menenangkan. Anda dapat mengambil satu batang lidah buaya.  Gosokkan ini dengan lembut di bagian kulit yang memiliki stretch mark sekitar 10 menit. Biarkan selama lima menit, kemudian bilas.


Vitamin


Vitamin E dan A sangat baik untuk kulit. Untuk itu, demi mencegah timbulnya garis halus ini, Anda bisa mengonsumsinya secara rutin.


Minyak pijat


Minyak almond manis, dicampur dengan gandum dan minyak argan dapat membantu. Ketika dipijat dua kali setiap hari pada perut, dari trimester pertama kehamilan, stretch mark diyakini tidak akan terbentuk. (ren)

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya