Manfaat Minyak Kelapa untuk Kecantikan

Ilustrasi minyak kelapa
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Khasiat minyak kelapa sangat populer sejak ratusan tahun lalu. Minyak ini memiliki banyak manfaat positif untuk tubuh dengan penggunaan yang beragam.

Minyak kelapa mengandung 92 persen lemak jenuh, dua per tiga persen dari lemak tersebut dapat membantu tubuh untuk lebih sehat.

Jenis asam lemak yang terkandung di dalam minyak kelapa juga bisa dengan cepat diserap tubuh sebagai energi. Asam laurat, antijamur yang kuat, dan sifat antimikroba adalah komponen yang kuat dari minyak kelapa.

Berikut adalah beberapa manfaat dari minyak kelapa untuk kencantikan seperti dilansir dari Genius Beauty:

Kulit

Wanita, Ini Obat untuk Mengatasi Puting Gatal

Minyak kelapa merupakan pelembap yang sangat baik untuk kulit dan memiliki sejumlah manfaat. Termasuk dalam penyembuhan kulit. Minyak ini memiliki sifat antibakteri dan dapat digunakan untuk mengobati jerawat. Ini merupakan cara sederhana, dibandingkan bila Anda harus melakukan perawatan mahal ke klinik kecantikan.

Kondisioner

Anda bisa memanfaatkan minyak kelapa sebagai kondisioner rambut sebelum keramas. Minyak kelapa membantu mempertahankan kelembapan rambut secara alami dan membuatnya lebih kuat. Oleskan minyak kelapa di kulit kepala, lalu gosok perlahan, diamkan selama 5 menit. Kemudian bersihkan seperti biasa.

Delapan Khasiat Luar Biasa Minyak Kelapa untuk Kehidupan

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]

Riset: Berkumur dengan Minyak Kelapa Membunuh Kuman
Pamela Anderson

Rahasia Kecantikan Pamela Anderson, Berendam Minyak Kelapa

Ia mengaku sangat fanatik dengan minyak kelapa.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2016