PT Brantas Abipraya Berencana IPO Tahun 2016

Papan indeks harga saham di Bursa Efek Indonesia.
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo
VIVA.co.id
Usut Pelanggaran Etik Kajati DKI, Tahanan KPK pun Diperiksa
- Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bidang jasa konstruksi, PT Brantas Abipraya berencana akan melakukan penawaran umum saham perdana (
Initial Public Offering
Kasus Suap di Kejati, KPK Periksa Staf Keuangan PT Brantas
/IPO) pada 2016 mendatang.
KPK Geledah Kantor PT Brantas Abipraya

Direktur Utama PT Brantas Abipraya, Bambang E. Marsono, Selasa 3 Maret 2015, mengatakan dengan dilakukannya penerbitan obligasi perdana sebanyak Rp300 miliar, menjadi langkah awal bagi perseroan untuk menuju IPO.


"Rencana, ada IPO ke depan. Ini obligasi satu
step
awal ke arah sana," ujarnya di Hotel Ritz Carlton Jakarta. [Baca: ]


Bambang mengatakan, dalam merealisasikan IPO tersebut, perlu melalui proses yang panjang. Terutama, terkait dengan persetujuan para pemegang saham maupun kebijakan regulasi dan birokrasi dari pemerintah. Selain itu, pihaknya juga perlu melihat kondisi dan situasi politik dan ekonomi negara.


"Jalannya masih panjang, persetujuan pemegang saham dan DPR (Dewan Perwakilan Rakyat), kami menuju ke arah sana. Lihat situasi pemerintah juga seperti apa," tuturnya.


Namun, kata dia, apabila pemerintah mendukung perseroan dalam melakukan IPO, dia mengaku siap dan bersedia. "Rencananya 2016, tetapi tergantung banyak hal. Izin DPR dan sebagainya. Kalau pemerintah mendorong, ya kami ikut mengantre," ujarnya. (asp)


![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya