4G LTE Hadir di Surabaya

Telkomsel 4G LTE hadir di Surabaya
Sumber :
  • Telkomsel
VIVA.co.id
Cara Telkomsel Tingkatkan 4G LTE di Thamrin City
- Layanan
mobile
Telkomsel Klaim Layanan Digital Tumbuh 39 Persen
4G LTE Telkomsel terus meluas ke berbagai kota di Indonesia. Setelah Jakarta, Bali, Bandung, kini layanan akses internet cepat itu telah hadir sebagai yang pertama di Surabaya. Peresmian teknologi seluler generasi keempat itu dilakukan pada akhir pekan lalu, Minggu 22 Maret 2015.
Telkomsel Perluas Layanan 4G LTE Hingga Jabodetabek

Rilis teknologi 4G LTE itu diharapkan bisa mendukung kota Surabaya dalam mewujudkan kota pintar (smart city).

“Kami bangga mempersembahkan layanan Telkomsel 4G LTE bagi kota Surabaya. Semoga hadirnya layanan Telkomsel 4G LTE di kota Surabaya dapat menjawab kebutuhan masyarakat akan akses data yang lebih cepat di era mobile digital lifestyle saat ini,” kata Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah dalam keterangan tertulis, Senin 23 Maret 2015.

Layanan 4G LTE yang dipercaya akan dapat meningkatkan produktivitas para penggunanya, termasuk dalam hal ini pemerintah kota Surabaya yang saat ini telah memanfaatkan berbagai sistem online dalam hal pelayanan publik.

Saat ini kota Surabaya telah memanfaatkan sistem online, di antaranya untuk sistem administrasi kependudukan, sistem administrasi perizinan, sistem monitoring area publik, penerimaan murid baru, Surat Izin Mengemudi (SIM), portal pariwisata, CCTV pemantau lalu lintas, serta Traffic Management Center.

Telkomsel terus mengalami pertumbuhan layanan data di Kota Surabaya, yaitu sebesar 18 persen selama tahun 2014. Sedangkan dari sisi konsumsi penggunaannya, juga terjadi peningkatan sebesar 38 persen.

Untuk mendukung pengalaman jaringan 4G di Kota Surabaya, Telkomsel membangun 161 eNode B yang mencakup wilayah di Kota Surabaya, meliputi inner kota Surabaya, inner kota Sidoarjo, dan inner kota Gresik, termasuk area seperti mal, perkantoran, gedung pemerintahan, daerah residensial, dan tempat wisata.

Selain itu, guna konsistensi pengalaman jaringan 4G LTE melalui pengalaman seamless, Telkomsel bersinergi dengan Telkom menggelar WiFi untuk melengkapi cakupan Telkomsel 4G LTE, terutama yang berada di dalam ruangan.

Tujuh Kota 4G

Untuk menikmati layanan Telkomsel 4G LTE, pelanggan harus menggunakan ponsel 4G dengan memakai kartu SIM 4G LTE atau uSIM. Pelanggan juga harus berada di wilayah yang sudah dilayani jaringan Telkomsel 4G LTE untuk dapat merasakan pengalaman 4G LTE.

Telkomsel memberitahukan pelanggan di Surabaya dapat menukarkan kartu SIM mereka mereka dengan uSIM, ataupun kartu perdana 4G simPATI dan kartuHALO di GraPARI Pemuda, GraPARI Tunjungan Plaza, GraPARI Plaza Marina, GraPARI Bukit Darmo, GraPARI WTC dan GraPARI HR Muhammad.

Saat ini layanan Telkomsel 4G LTE juga telah menjalin kerjasama dengan sembilan mitra 4G LTE international roaming, yaitu Maxis (Malaysia), SK Telecom (Republik Korea), SingTel (Singapura), Optus (Australia), Mobily (Arab Saudi), Vodafone (Inggris& Spanyol), CSL (Hongkong) dan Taiwan Mobile (Taiwan). Hal ini memungkinkan para pelanggan yang mengunjungi negara-negara tersebut tetap dapat terhubung dengan jaringan cepat 4G LTE.

Di semester pertama tahun ini Telkomsel menggelar di tujuh kota atau area di Indonesia, yakni Jakarta, Bali, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar dan Manado. (ren)

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya