Kisah Nekat Penggemar asal Lampung Hadiri Pemakaman Olga

Proses pemakaman Olga Syahputra di TPU Pondok Kelapa
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dhea Amanda Rustam

VIVA.co.id - Arif namanya. Pria berusia 20 tahun asal Lampung ini hanya bermodal nekat ke Jakarta. Saat kali pertama mendengar kabar idolanya, Olga Syahputra meninggal dunia, Arif langsung berangkat ke Jakarta.

Hanya bekerja sebagai buruh serabutan, Arif tak memegang uang sepeserpun saat akan berangkat ke Jakarta. Ia tak peduli, niatnya untuk memberikan penghormatan terakhir pada komedian idolanya itu tak terbendung lagi.

Sempat Tertunda Film 'Warisan Olga' Segera Rilis

"Ya akhirnya saya nebeng-nebeng aja. Selama nebeng dari Lampung, saya bantu-bantu naikin koper. Dari situ dikasih uang sama supirnya," katanya saat ditemui di rumah duka kawasan Duren Sawit, Jakarta, Minggu, 29 Maret 2015.

Arif tiba di Jakarta Sabtu dini hari, 28 Maret 2015 hanya dengan bekal baju yang menempel di badannya. Ia dengan sabar menunggui jenazah sang idola. Masjid yang tak jauh dari rumah duka menjadi tempatnya beristirahat.

Perjuangannya tak berhenti sampai di situ. Arif harus berlari mengejar iring-iringan mobil jenazah saat ambulans berangkat dari rumah duka ke TPU Malaka Pondok Kelapa.

"Ya saya lari aja, karena memang niatnya ingin melihat proses pemakamannya. Sampai jam tiga pagi saya di sana," kata Arif.

Jelang Ramadhan, Raffi Ahmad Ziarahi Makam Olga Syahputra

Perjuangan kerasnya tak sia-sia. Keluarga melihat Arif dan berempati akan keadannya. Ia ditugaskan untuk bantu menyiapkan segala keperluan menjelang acara pengajian. Imbalannya, keluarga Olga memberinya makanan.

"Alhamdulillah, keluarganya nggak sombong sedikitpun. Mereka baik, kasih saya makan juga, ya saya bantu-bantu di sini," ucapnya.

Arif belum tahu kapan akan kembali ke tempat asalnya. Asalkan bisa mendoakan Olga bersama keluarga besarnya, Arif akan berlapang dada untuk kembali.

"Asal bisa tahlilan bareng. Soalnya Olga menginspirasi saya. Dia itu pekerja keras, jadi kerja apapun asal niatnya bulat dan benar pasti akan sukses," katanya.

![vivamore="
Billy Syahputra Menahan Tangis di Atas Panggung
Baca Juga :"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya