Baru Seminggu Jadi Wanita Tertua Dunia, Nenek Ini Tutup Usia

Lima Wanita Tertua di Dunia
Sumber :
  • Facebook/Gertrude Weaver

VIVA.co.id - Baru seminggu dinobatkan sebagai orang tertua di dunia, wanita asal Arkansas, Amerika Serikat, Gertrude Weaver, tutup usia. Dia meninggal di umur 116 tahun akibat komplikasi pneumonia. 

Mantan PRT Rayakan Ultah Sebagai Manusia Tertua di Dunia

Weaver menggantikan Misao Okawa, yang mengembuskan napas terakhir di usia 117 tahun, di panti jompo di Jepang. 

Padahal, sebelum menutup mata untuk selamanya, Weaver baru saja mengundang Presiden Barrack Obama untuk menghadiri acara ulang tahunnya yang ke-117 pada 4 Juli mendatang. 

Pengakuan Mengejutkan Wanita Tertua di Dunia

Panti jompo Silver Oaks yang merawat Weaver menyatakan sangat kehilangan. Dalam keterangan tertulis yang dilansir KATV, disebutkan Weaver meninggal dengan tenang. 

"Dia sangat menikmati semua pemberitaan yang menyebutkan dia sebagai orang tertua di dunia," ujar Kathy Langley, pengurus panti, kepada Reuters. 

Nenek 140 Tahun Asal Purwakarta Ikut Ajang Manusia Tertua

Langley menambahkan para staf panti membacakannya banyak artikel menyusul berita kematian Misao Okawa yang menempatkan Weaver di posisi orang tertua di dunia. 

Kepada para staf, Weaver kerap berbagi rahasia umur panjangnya, yakni selalu berbuat baik pada sesama dan mengonsumsi makanan sehat. 

"Saya memperlakukan orang lain seperti saya ingin diperlakukan," katanya, dalam sebuah wawancara. 

Adapun, di ulang tahunnya yang ke-116, tahun lalu, Weaver menerima ucapan selamat dari Presiden Obama. Oleh karena itu, tahun ini dia berharap bisa bertemu Obama. Terutama karena Weaver telah dua kali memberikan suaranya bagi orang nomor satu di Negeri Paman Sam tersebut. 

Weaver lahir di Arkansas pada 4 Juli 1898. Semasa hidupnya, Weaver bekerja sebagai asisten rumah tangga. Setelah pensiun, Weaver tinggal bersama cucunya, kemudian pindah ke panti jompo Silver Oaks di 2009 karena cucunya punya masalah kesehatan.

Saat ini, gelar orang tertua di dunia jatuh pada Jeralean Talley dari Detroit, AS. Dia akan berusia 116 tahun, bulan depan. 

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya