Prototipe Mobil SUV Rolls Royce Bakal Segera 'Unjuk Gigi'

Proyek Cullinan milik Rolls-Royce
Sumber :
  • Rolls-Royce

VIVA.co.id - Produsen mobil mewah asal Inggris, Rolls-Royce Motor Cars, membuka tabir untuk produk SUV (Sport Utility Vehicle) pertamanya. Mobil yang dipersiapkan menjadi penantang Bentley Bentayga ini diberi nama Cullinan.

Dalam keterangannya, Rolls-Royce Motor Cars kini tengah bekerja keras untuk secepatnya merampungkan proyek 'istimewa' ini. Dan, kini mobil prototipe dari mobil Cullinan siap 'unjuk gigi' di depan umum, meski hanya sebatas uji coba.

Rolls-Royce Motor Cars hari ini juga mempublikasikan foto-foto tentang tonggak awal program pengembangan kendaraan ini. Foto-foto ini menggambarkan prototipe awal yang akan disaksikan di jalan umum pekan ini.

Rolls-Royce memang punya alasan untuk serius mengembangkan kendaraan model SUV ini. Sebab, ide ini muncul dengan tingginya permintaan untuk meluncurkan model SUV yang kini tengah populer di dunia otomotif.

Meski Kecil, Ornamen Mobil Ini Jadi Incaran Maling

"Ada beberapa konsumen yang request kepada Rolls-Royce untuk bikin model SUV. Hal itu yang membuat Rolls-Royce serius membuat model SUV ini," kata PR Rolls-Royce Jakarta, Meivita Rustiana kepada VIVA.co.id.

Dilihat sekilas, rekasaya prototipe awal ini tampak mengacu pada model Phantom Series II dengan bodi lebih rendah. Hal itu dimaksudkan untuk pengembangan sistem suspensi all-wheel drive (penggerak empat roda) yang akan menghasilkan kemudahan berkendara.

Melihat bodinya, mobil ini sepertinya akan menggunakan ukuran baru. Dan, yang jelas, bodi memang tidak didesain untuk high-sided dan all-terrain seperti yang diumumkan oleh Rolls-Royce Motor Cars sebelumnya.

Rangkaian uji awal akan terfokus pada karakter 'Proyek Cullinan' di lintasan on-road yang meliputi lonjakan suspensi hingga stabilitas kendaraan berbodi tinggi. Selain itu, akan menguji suspensi baru di seluruh tipe permukaan jalan internasional, baik di fasilitas pengujian maupun di jalan umum. 

Test permukaan jalan ini mencakup jalan berbatu – Belgian Pave, cobblestone –, jalan beton yang bergelombang (corrugated concrete), permukaan jalan yang menimbulkan bunyi dan gema, serta permukaan dengan pengurang kecepatan (polisi tidur).

Uji rekayasa prototipe 'Proyek Cullinan' untuk on-road dan off-road akan memakan waktu yang sama. Hal ini untuk memastikan para konsumen dapat merasakan kualitas berkendara yang tak tertandingi di atas permukaan kasar, dan medan yang menantang seperti yang mereka rasakan di jalan raya. (asp)

Ribuan Orang Kaya Beli Mobil Mewah Rolls-Royce di 2015

![vivamore="Baca Juga :"]

Mobil Ini Senyaman Pesawat

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya