Rolls-Royce: Bentayga akan Jadi Nomor Dua

Bentley Bentayga.
Sumber :
  • Dok: Bentley

VIVA.co.id - Dunia otomotif digemparkan dengan kehadiran mobil sport utility vehicle (SUV) pertama milik Bentley, yakni Bentayga, yang pertama kali dihadirkan pada ajang Frankfurt Auto Show 2015, pekan kemarin.

Meski Kecil, Ornamen Mobil Ini Jadi Incaran Maling

Dibanderol mulai US$230 ribu, atau setara dengan Rp3,29 miliar, Bentley Bentayga memiliki selisih harga lebih tinggi hingga US$30 ribu, atau setara dengan Rp430 juta, dari Range Rover SV Autobiography.

Selain itu, Bentley juga menyediakan aksesori khusus untuk mobil SUV termahal di dunia tersebut, yaitu jam dasbor buatan Breitling bertahtakan berlian, yang harganya ditaksir mencapai US$200 ribu, atau sekitar Rp2,7 miliar.

Ribuan Orang Kaya Beli Mobil Mewah Rolls-Royce di 2015

Dilansir dari Autoevolution, Senin 21 September 2015, Chief Executive Officer Rolls-Royce, Torsten Muller Otvos, mengatakan, bahwa nantinya Bentayga akan menjadi SUV termahal kedua di dunia.

Ucapan Torsten ini bukanlah tidak beralasan. Sebagai salah satu pembuat mobil termewah di dunia, Rolls-Royce tentu tidak mau tinggal diam, melihat gelar SUV termahal diraih oleh pesaing terdekat mereka yang sama-sama berasal dari Inggris.

Mobil Ini Senyaman Pesawat

Rolls-Royce sendiri dikabarkan saat ini tengah sibuk menyelesaikan desain mobil SUV pertama mereka. Sayangnya, informasi mengenai SUV ini berhasil ditutup rapat-rapat oleh mereka.

Bocoran yang berhasil didapatkan oleh awak media hanyalah mobil kemungkinan besar akan menggunakan nama Cullinan, yang diambil dari nama berlian terbesar di dunia. Selain itu, sasis mobil tidak akan memakai buatan BMW, namun dirancang dari awal oleh Rolls-Royce.

Besar kemungkinan SUV Rolls-Royce tidak akan mengusung desain layaknya SUV pada umumnya, melainkan tetap sedan mewah, namun dilengkapi dengan kemampuan melintas di jalur yang bukan aspal. Mobil ini sedianya akan meluncur pada 2018 mendatang. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya