Pelni Luncurkan Contact Center Info 162

Transportasi Laut Antar Pulau
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) resmi memasuki usia ke-63 pada hari ini, Selasa 28 April 2015. Dalam hari jadinya, PT Pelni ingin terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Salah satunya, yaitu dengan meluncurkan contact center info Pelni 162.

Direktur Utama Pelni, Sulistyo Wimbo Hardjito, Selasa 28 April 2015, mengatakan dengan adanya contact center info Pelni adalah sebagai perbaikan call center Pelni yang sudah ada selama ini.

"Yang utamanya, perbaikan ini sebagai bentuk mutlak yang kami berikan untuk meningkatkan inovasi kepada para pelanggan," ujar Sulistyo di kantor pusat Pelni, Jakarta Pusat.

Sulistyo menjelaskan, dengan resminya pengadaan contact center info Pelni 162, diharapkan para pelanggan bisa tetap setia menggunakan transportasi laut sebagai transportasi yang utama.

Sebab, menurutnya, tanpa adanya inovasi, para pelanggan akan mudah berpindah ke moda transportasi lain.

"Ini juga merupakan rangkaian dari sekian banyak perbaikan pelayanan yang sedang dijalani Pelni," katanya.

Menurut Sulistyo, dengan adanya keberadaan contact center info Pelni 162 juga sebagai bentuk perbaikan mutu pelayanan. Ini, karena pada sebelumnya para pelanggan yang ingin berkomunikasi dengan Pelni hanya bisa diakses dengan telepon melalui call center.

Contact center info Pelni 162 dapat diakses melalui telepone, 021-162 dari HP untuk saat ini melalui Telkomsel dan segera menyusul untuk operator GSM yang lain, langsung ke '162' melalui PTSN.

"Sementara untuk pelanggan Jabodetabek dengan kode area 021. UntukĀ  pelanggan di luar Jakarta, dapat mengakses info Pelni melalui nomor 021-21887000. Call center Pelni juga dapat di akses melalui email di info Pelni162@pelni.co.id, twitter di @Pelni162 dan facebook melalui Pelni Point," kata dia.

Selain itu, dia mengungkapkan, sejumlah perbaikan yang dilakukan Pelni sengaja disesuaikan dengan kebutuhan dan perkembangan teknologi terkini.

Besok, Warga Kepulauan Seribu Mulai Nikmati Kapal Perintis

"Selain contact center info Pelni, kami juga ke depannya dapat melakukan pesan tiket kapal laut. Dapat melalui info Pelni 162 tersebut," tambahnya. (asp)

ilustrasi pelabuhan.

Sudah Saatnya Kapal Pelni Pakai e-Ticketing

Tiket elektronik bisa mencegah percaloan di pelabuan.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2016