Salman Khan Batal Dipenjara

Aktor Bollywood Salman Khan
Sumber :
  • REUTERS/Shailesh Andrade

VIVA.co.id - Aktor Bollywood Salman Khan divonis lima tahun penjara atas kasus tabrak lari yang menewaskan salah satu korban. Vonis tersebut dijatuhkan Pengadilan Mumbai, Rabu 6 Mei 2015 lalu.

Baru Rilis, Film Salman Khan Langsung Tembus Box Office

Tetapi, Salman tak langsung dijebloskan ke penjara. Salman dibebaskan dengan jaminan. Pengacara Salman mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi Mumbai.

Pada Jumat, 8 Mei 2015, Pengadilan Tinggi Mumbai memutuskan menangguhkan hukuman terhadap Salman.

Misteri Pertunangan Salman Khan dan Wanita Bule

Hukuman tersebut ditangguhkan sementara hingga putusan di sidang selanjutnya. Kabarnya, sidang banding Salman akan digelar Juli mendatang. Pengadilan juga menerima jaminan atas penahanan Salman.

Seperti dikutip dari BBC, Jumat, 8 Mei 2015, putusan tersebut disambut gembira oleh keluarga, kerabat, penggemar, dan juga rekan selebriti Salman.

Daya Tarik Salman Khan Kalahkan Shah Rukh Khan

Penggemar bintang film Ek Tha Tiger yang menunggu di luar pengadilan, dan di kediaman langsung merayakan penangguhan tersebut. Mereka juga merayakan saat perjalanan pulang. 

Penangguhan hukuman Salman ini menimbulkan pro dan kontra. Beberapa orang banyak yang memberikan dukungan bagi bintang film Kuch Kuch Hota Hai ini.

Sementara itu, sebagian masyarakat lainnya berharap Salman tidak diperlakukan istimewa. Mereka meminta pengadilan memperlakukan Salman seperti masyarakat lain yang melakukan kejahatan.

Peristiwa tabrak lari ini terjadi pada September 2002. Saat itu, Salman yang diduga baru pulang dari sebuah klub malam dan mengendarai mobil Toyota Land Cruiser menabrak lima orang yang sedang tertidur di depan sebuah toko roti. 

Salman membantah telah mengendarai mobil tersebut. Ia mengaku mobil itu dikendarai oleh sopir pribadinya. Ia juga menampik malam itu dalam keadaan mabuk.

Tetapi, saksi berkata lain. Menurut saksi, ia melihat Salman keluar dari pintu kemudi. Salman menghadirkan sopir pribadinya, dan sopir tersebut mengakui mengemudikan mobil itu. (ase)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya