Enam Fakta Tersembunyi tentang Perselingkuhan

Ilustrasi Selingkuh dan Minuman
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Perselingkuhan telah menjadi momok menakutkan bagi banyak orang, terutama yang telah lama menjalani biduk rumah tangga.

Tak hanya pria, banyak wanita yang juga melakukan perselingkuhan. Baik di masa pacaran atau setelah menikah.

Jangan kaget, karena masih banyak hal-hal lain terkait perselingkuhan yang belum banyak diketahui orang.

Dilansir dari Woman's Day, berikut ini adalah enam fakta mengenai peselingkuhan.

1. Bahkan setelah tobat, orang sering merindukan selingkuh

Pria atau wanita biasanya merindukan perasaan was-was yang memacu adrenalin saat berselingkuh. Hal tersebut mereka alami bahkan setelah bertobat. Meski begitu, kebanyakan dari mereka memilih untuk tetap setia dengan pasangan dan menyimpan rapat-rapat perasaan rindu tersebut.

2. Kebanyakan wanita tahu saat pasangan berselingkuh

Pada satu titik, wanita umumnya mengetahui atau setidaknya merasa saat pasangan mereka berselingkuh. Tentu saja hal ini dikarenakan intuisi yang sangat kuat yang dimiliki kaum hawa. Mereka juga pandai mengenali perubahan sikap pada pasangan.

Guru Seni dan Budaya Bunuh Selingkuhan dengan Air Keras

Wanita yang diam saja saat mengetahui pasangannya berselingkuh biasanya memikirkan anak-anaknya dan cenderung malu kepada orang-orang di sekitar.

3. Perselingkuhan wanita lebih berbahaya

Sebuah studi yang pernah dilakukan oleh Universitas Indiana menunjukkan, tak hanya pria, wanita juga sering berselingkuh. Tapi kebanyakan dari mereka memilih selingkuh karena kepuasan emosional. Berbeda dengan pria yang umumnya berselingkuh karena alasan kontak fisik.

4. Pria membenci dirinya setelah berselingkuh

Anda mungkin berpikir pria yang berselingkuh tidak memiliki moral dan hati nurani. Namun, kenyataannya banyak pria yang membenci dirinya sendiri setelah melakukan perselingkuhan. Beberapa bahkan menganggap dirinya telah gagal sebagai seorang pria sejati.

5. Pria berselingkuh untuk menyelamatkan pernikahan

Pria mencintai pasangannya. Sayangnya, banyak di antara mereka yang tidak tahu bagaimana caranya menyelesaikan permasalahan yang ada di antara mereka berdua. Inilah saat di mana mereka mencari wanita lain yang mampu mengisi kekosongan dalam diri mereka.

6. Pria umumnya berselingkuh dengan temannya

Pria jarang berselingkuh dengan wanita acak yang baru ia kenal. Mereka lebih memilih teman wanita yang telah lama dikenal seperti teman kecil, teman sepermainan dan teman di kantor. Menurut survei yang pernah dilakukan, 60 persen perselingkuhan dimulai dari lingkungan kerja. (ase)

Ilustrasi.

Tujuh Fakta Mengejutkan tentang Perselingkuhan

Salah satunya, 70 persen perselingkuhan terjadi di lingkungan kerja.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2016