Apple Produksi Mobil Listrik di Irlandia?

Mobil konsep Apple hasil rekaan CarWow.
Sumber :
  • www.carwow.com

VIVA.co.id - Apple dihembuskan ingin mengembangkan mobil pintar pada Februari 2015 lalu. Kabar itu terpicu, dengan munculnya mobil van misterius yang disewa Apple berkeliaran di jalanan California, Amerika Serikat.

iPhone 15 Pro Max bikin Apple Bisa Bernafas Lega

Setelah hangat beberapa saat, kabar ini, kemudian menghilang. Kabar mobil Apple itu, kini kembali berhembus.

Dikutip dari IT Pro Portal, Rabu 13 Mei 2015, media lokal Irlandia melaporkan ada sinyal Apple akan memproduksi mobil pintarnya di negeri Benua Biru tersebut. Tandanya, tulis The Irish Independent, Apple membuka lowongan pekerjaan di kantor Apple di Irlandia, yang berkaitan dengan otomotif. 

Apple Plans to Launch Foldable Devices in 2025 and 2026

Laporan media Irlandia itu menyebutkan, Apple merencanakan ekspansi utama operasinya di Irlandia. Rencana perusahaan yang didirikan Steve Jobs itu juga menyebutkan, akan fokus meningkatkan ukuran fasilitasnya di Hollyhill, Cork, Irlandia.

Fasilitas pabrik di Cork itu, diketahui menerima investasi 300 juta Euro dari Apple dalam 18 bulan yang lalu. Tetapi, perusahaan disebut akan mengembangkan fasilitas tersebut secara lebih besar.

Kemudian, kantor Apple di Cork juga membuka lowongan pekerjaan yang mengarah pada sinyal pembuatan mobil.

Kantor Apple itu membutuhkan karyawan untuk diposisikan sebagai Global Supplier Manager, atau Procurement Manager. Pada deskripsi lowongan tersebut, Apple mengatakan kualifikasi yang dibutuhkan untuk posisi itu harus memiliki pengalaman otomotif, robotik, dan industri aeronautik.

Sebelumnya, kabar kencang menyebutkan Apple akan membuat mobil listrik yang bisa berjalan mandiri pada 2020.  Jika benar Apple akan membidik produk tersebut, itu menjadi terobosan. Apple untuk pertama kalinya akan meluncurkan produk di luar teknologi mobile.

Penjualan Tablet Sudah Ada Titik Terang

Sinyal Apple ingin mengembangkan mobil ditandai, setelah ada upaya Apple membajaki insinyur perusahaan pembuat baterai asal AS, A123 Systems.

Apple juga dilaporkan berusaha membajak 60 karyawan Tesla. Hal itu pun diakui pendiri Tesla, Elon Musk. Bagi Musk, jumlah karyawan yang dibajak itu tergolong 'sedikit'.

Awalnya, movil van Apple itu memunculkan spekulasi Apple bakal merilis layanan pesaing Street View besutan Google. Namun, belakangan spekulasi berkembang, Apple akan membuat mobil listrik. (asp)

Hrithik Roshan

Aktor Bollywood Hrithik Roshan Kritik Iklan Terbaru Apple

 Apple tuai kritik pedas usai merilis iklan perangkat baru dari keluarganya yaitu iPad Pro 2024. Salah satu adegan di iklan ini dirasa menyinggung para seniman yang dunia

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024