Tuna Netra, Gadis Ini Piawai Pakai Make Up

Lucy Edwards, make up artist tuna netra
Sumber :
  • YouTube

VIVA.co.id - Keterbatasan dalam penglihatan tidak menurunkan semangat gadis asal Inggris ini untuk terus berkarya. Lucy Edwards, mahasiswi jurusan hukum tersebut justru menjadi make-up artist atau perias wajah. 

7 Suku yang Memiliki Tradisi Unik dan Aneh di Dunia, Bisa Pinjam Istri

Dilansir dari Metro.co.uk, Lucy kehilangan kedua penglihatannya saat berusia 17 tahun karena kelainan genetik. Kini, pada usia 19 tahun, ia bertekad untuk lebih mandiri dengan membuat video tutorial merias wajah di Youtube.

Hingga saat ini, seluruh video yang diunggah Lucy mendapat tanggapan positif dari ratusan ribu penontonnya. 

7 Hewan Aneh Bisa Melakukan Hal yang Tidak Bisa Dipercaya

"Saya ingin tetap positif, itulah sebabnya saya membuat video tutorial dan mengunggahnya ke YouTube," katanya.

Lucy mulai merias wajah pada 2014. Karena penglihatan Lucy yang terbatas, ia merasa kesulitan dalam merias. Bahkan, Lucy merasa hal tersebut menjadi masalah yang cukup besar dan bukan proses yang mudah.

7 Kebiasaan Unik Orang Rusia yang Membuat Wisatawan Bingung

"Pada titik tertentu, saya merasa tidak ingin melakukannya lagi. Sudah sangat frustasi," ujarnya.

Namun, ketika dia merasa sangat tertekan, Lucy berusaha untuk tetap tenang dan mulai mempercayai orang. Menurut dia, hal itu merupakan faktor yang penting bagi orang yang memiliki keterbatasan dalam penglihatan.

Video yang diunggah Lucy memiliki pengaruh cukup besar di dunia maya. Tidak sedikit dari mereka yang memiliki kondisi sama seperti Lucy termotivasi.

"Ketika saya mulai mengalami kebutaan, butuh berjam-jam untuk mempelajari bagaimana merias wajah," tuturnya.

Kini, kemahirannya dalam merias wajah layaknya seorang make-up artist profesional dengan penglihatan sempurna. Gaya riasan khas Lucy adalah glam rock yang juga menjadi favorit banyak orang.

Saat ditanya kosmetik apa yang paling dia sukai, Lucy menjawab concealer. Menurut dia, concealer selalu menjadi penolong saat wajah tengah berjerawat.

"Adik saya yang mengajarkan bagaimana memakai concealer yang benar. Tapi saya menerapkannya agak lambat karena tidak bisa bercermin," ucapnya.

Lihat salah satu video tutorial Lucy di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya