Empat Pantangan Unik Saat Plesir

Ilustrasi makan menggunakan garpu
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id –
7 Suku yang Memiliki Tradisi Unik dan Aneh di Dunia, Bisa Pinjam Istri
Pepatah "di mana tanah dipijak, di situ langit dijunjung" haruslah tetap dipegang saat bepergian. Sebab, setiap negara memiliki tata cara dan sopan santun menyantap makanan yang berbeda-beda.

7 Hewan Aneh Bisa Melakukan Hal yang Tidak Bisa Dipercaya

Hal ini harus menjadi perhatian besar ketika Anda akan berwisata ke luar negeri. Salah langkah bisa membuat Anda dianggap menghina atau tidak sopan.
7 Kebiasaan Unik Orang Rusia yang Membuat Wisatawan Bingung


Berikut empat kebiasaan makan yang harus diperhatikan saat Anda mengunjungi negara lain, dilansir dari
Foxnews:

Thailand


Di negeri Gajah Putih ini, dilarang menaruh makanan di mulut dengan garpu. Pasangan dari sendok ini hanya digunakan untuk mendorong makanan, bukan untuk makan.


Jepang


Di Jepang, Anda tidak diperkenankan meletakkan sumpit tegak di atas nasi. Minake Takane Moreno, instruktur memasak dari Jepang mengatakan bahwa menempelkan sumpit tegak adalah hal buruk, yang menyimbolkan kematian.


Timur Tengah, India, dan sebagian Afrika


Di negara-negara wilayah tersebut, tidak diperkenankan untuk makan dengan tangan kiri. Bahkan, Anda tidak diperkenankan untuk menyentuh piring dengan tangan kiri sambil makan. Ini karena bagian tangan kiri dianggap kotor.


Georgia


Di negara ini, minuman anggur hanya digunakan untuk bersulang dan Anda harus meminumnya langsung segelas penuh. Menyesap anggur dalam gelas dianggap tidak sopan. Oleh karena itu, bagi para penikmat anggur, tradisi Georgia justru dianggap kasar karena anggur seharusnya dinikmati secara perlahan-lahan. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya