Roda Hotwheels Gantikan Kaki Kura-kura

Touche, kura-kura dengan roda mobil balap
Sumber :
  • Dok. Istimewa
VIVA.co.id –
7 Suku yang Memiliki Tradisi Unik dan Aneh di Dunia, Bisa Pinjam Istri
Lena Hale, seorang gadis kecil asal Bristol, Inggris, menangis sedih saat Touche, kura-kura kesayangannya mengalami kecelakaan mengerikan.

7 Hewan Aneh Bisa Melakukan Hal yang Tidak Bisa Dipercaya

Akibat kecelakaan itu, kura-kura berusia 8 tahun harus kehilangan kaki belakangnya. Meski bahagia Touche bisa bertahan hidup, Lena masih kecewa karena kini peliharaannya tidak bisa lagi berjalan.
7 Kebiasaan Unik Orang Rusia yang Membuat Wisatawan Bingung


Mengobati kekecewaan Lena, tim dokter hewan di Highcroft Veterinary Hospital menemukan ide brilian. Mereka memasang roda mobil balap mainan Hotwheels untuk menggantikan kaki belakang Touche.


Roda mobil balap tersebut dipasang di bagian bawah cangkang Touche dan membuat kura-kura mungil itu lebih bebas, dan tentu saja, bisa bergerak lebih cepat.


Dokter hewan yang menangani kasus Touche mengatakan hanya ada satu pilihan menyelamatkan kura-kura itu, yakni mengamputasi kakinya. “Hanya itu pilihannya atau kura-kura itu akan mati,” kata Dokter Hewan Sonya Miles.


Dilansir
Metro.co.uk,
operasi pemasangan roda mobil balap pada cangkang Touche membutuhkan waktu satu jam, dan kura-kura itu membutuhkan waktu satu jam lainnya untuk membiasakan diri dengan kaki barunya.


“Lena dan Touche adalah sahabat baik. Lena sangat memperhatikan Touche, karena itu dia sedih ketika Touche sakit,” kata Lisa Purnell, 33, ibu Lena.


Ketika Touche pulang dan memiliki kaki baru, Lena pun kembali bahagia. “Lena mengatakan Touche terlihat keren,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya