Wanita, Kenali Tujuh Tanda Pasangan Selingkuh

Ilustrasi cincin pria
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Pasang surut dalam sebuah hubungan, wajar adanya. Namun, saat pasangan mulai berperilaku berbeda, Anda harus curiga. Bukan dengan berpikiran buruk, tentu saja. Namun, perubahan sikap dan perilaku pasangan menandakan ada sesuatu yang salah pada hubungan. 

Wanita, Jangan Takut Ungkapkan Cinta Lebih Dulu

Bisa jadi, ada wanita lain. 

Pria yang berselingkuh, kerap menunjukkan perilaku yang serupa. Hal tersebut dibenarkan oleh tiga pakar hubungan dan psikolog, yakni Dr Annie Kaszina PhD, pengacara perceraian top asal Inggris, psikolog Ayesha Vardag, serta konsultan asmara TJ Gibbs. 

Tanda-tanda Anda Sudah Move On dari Mantan Kekasih

Ketiganya berbagi tanda-tanda umum saat pasangan Anda menemukan wanita idaman lain. Apa saja? Berikut tujuh tandanya, seperti dilansir laman Daily Mail.

Parfum

Enam Alasan Pria Suka Merayu

Jika pasangan Anda bukan tipe pesolek, namun dia tiba-tiba gemar mematut diri, bersolek, atau bahkan mengganti aroma parfumnya, hal itu menandakan ada seseorang yang baru di hidupnya. Namun, belum tentu dia berselingkuh, bisa saja dia hanya mencoba menarik perhatian karyawan baru di kantor. 

Jam kerja

Lembur memang kerap jadi alasan pria untuk lebih lama berada di luar rumah. Namun, jika dia kerap kali beralasan lembur atau tugas keluar kota dalam waktu yang berdekatan, bisa dipastikan dia tengah melakukan pendekatan pada perempuan lain.

Pengeluaran

Ada pembengkakan dalam biaya pengeluaran bulanan pasangan yang tidak bisa Anda deteksi. Tidak hanya itu, dia juga sering melakukan pertemuan bisnis di restoran, bar atau hotel, di luar jam kerja.

Respon

Saat pasangan mulai lambat dalam merespon Anda dan perhatiannya kerap teralihkan oleh ponselnya. Anda berhak curiga ada wanita lain dalam hidupnya. 

Semangat

Anda mendeteksi ada semangat yang berbeda dalam hidup pasangan, namun dia tidak mengikutsertakan Anda di dalamnya. Contohnya, dia tiba-tiba rajin bersepeda atau mengikuti lomba marathon, namun tidak berdiskusi dengan Anda sebelumnya. 

Intuisi

Soal yang satu ini, tidak bisa dijelaskan secara gamblang. Namun, sebagai wanita, Anda bisa merasakan ada sesuatu yang salah dengan pasangan dan intuisi Anda biasanya 'berteriak' bahwa pasangan berselingkuh.

Cemburu

Tanda yang paling jelas terlihat saat pasangan berselingkuh adalah dia berubah jadi pencemburu. Anda justru menjadi tertuduh atas hal-hal yang tidak Anda lakukan. Ini sebenarnya merupakan bentuk pertahanan diri atas kecurigaan Anda. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya