Video Ini Bisa Kembalikan Semangat Kerja

Ilustrasi kucing
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Sudah merupakan rahasia umum bahwa YouTube menjadi situs yang paling dicari guna mencerahkan pikiran saat penat bekerja. Adapun, hasil penelitian Indiana University yang dipublikasikan di jurnal Computers in Human Behaviour, menyebutkan sebanyak 70 persen dari pengguna YouTube, mencari video tentang kucing guna meredakan ketegangan. 

7 Hewan Aneh Bisa Melakukan Hal yang Tidak Bisa Dipercaya

Alasan itulah yang membuat para peneliti di Indiana University mencari manfaat dari menonton video tentang kucing saat rehat bekerja. 

Hasil studi yang melibatkan 7.000 partisipan dari beragam latar belakang, umur, pendidikan, serta jenis kelamin, menunjukkan bahwa video kucing-kucing lucu, terbukti bisa mengembalikan semangat bekerja dan bahkan memperbaiki mood.

7 Kebiasaan Unik Orang Rusia yang Membuat Wisatawan Bingung

"Menonton video kucing selama 15 menit saat penat, terbukti bisa mengembalikan mood dan semangat kerja, sehingga karyawan menjadi lebih produktif," kata asisten profesor sekaligus ketua peneliti Indiana University Jessica Gall Myrick, dilansir Metro.co.uk.

Lebih hebatnya lagi, video kucing lucu jauh lebih ampuh mengatasi mood buruk dibanding video anjing atau hewan peliharaan lainnya.

Viral Penampakan Ayam Punya Organ Unik
Suku di Ethiopia

7 Suku yang Memiliki Tradisi Unik dan Aneh di Dunia, Bisa Pinjam Istri

Beberapa suku yang memiliki tradisi unik dan aneh di dunia yang mungkin jarang diketahui oleh kamu karena sudah hidup di dunia modern.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022