Lima Pantangan Usai Mewarnai Rambut

Ilustrasi mewarnai rambut
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id -
Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial
Beberapa wanita sangat menyukai pewarnaan rambut karena dapat merubah penampilan menjadi lebih segar atau modern.

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah

Bagi Anda yang merencanakan untuk mewarnai rambut ada baiknya mengetahui beberapa hal yang sangat penting. Sebab selain dapat menjaga kesehatan rambut, juga dapat mempertahankan warna pada rambut.
Tips Mengajarkan Anak Merawat Rambut


Berikut ini beberapa hal yang harus dihindari setelah melakukan pewarnaan, yang dilansir dari
New Beauty:


Terkena banyak bahan kimia


Colorist selebriti Sharon Dorram mengatakan salah satu hal yang paling penting untuk diingat setelah mewarnai rambut Anda yaitu tidak overexpose terlalu banyak bahan kimia, terutama produk styling rambut seperti mousse atau hairspray. Sebab hal tersebut dapat berkontribusi membuat warna memudar. Bahan kimia yang ditemukan dalam produk styling membuka kutikula yang memicu warna rambut menjadi kusam.


Jangan cuci rambut


Agar mendapatkan hasil maksimal, hindari mencuci rambut Anda minimal 48 jam setelah diwarnai. Sebab pada hari kedua, warna rambut akan kuat menjadi pigmen yang terkunci bersama oksigen yang menstabilkan warna rambut.


Membiarkan rambut dibawah sinar matahari


Pastikan untuk menjaga rambut Anda. Lindungi setiap kali Anda berada di luar dengan topi yang baik dan produk rambut yang mengandung tabir surya.


Memakai sampo dan masker


Hindari menggunakan sampo selain untuk rabut pewarnaa. Sebab hal itu secara perlahan akan melunturkan warna rambut Anda. Selain itu, hindari menerapkan perawatan masker secara tebal karena dapat menarik begitunya banyak pigmen pada rambut.


Hindari hairdryer dan alat catok


Alat styling seperti hairdryer, alat catok atau pengeriting rambut yang dipadu dengan produk styling berbahan kimia bisa membuat batang rambut menjadi rapuh dan pada akhirnya, membuat rambut rusak. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya